Anggota DPRD Medan MintaTuntaskan Banjir Medan

Anggota DPRD Medan, Herry Zulkarnain

Medan-BP:  Anggota DPRD Medan Herri Zulkarnain Hutajulu meminta Wali Kota Medan Dzulmi Eldin menuntaskan persoalan banjir yang hingga kini belum teratasi.

“Beragam upaya memang telah dilakukan Pemko Medan seperti normalisasi parit, pengerukan sungai dan lainnya. Tapi persoalan banjir di Medan sampai saat ini belum juga teratasi,” kata Herri Zulkarnain di gedung dewan, Senin (20/05/2019).

Bahkan, kata Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Medan ini, di beberapa wilayah sangat rentan terjadi banjir jika diguyur hujan sebentar.

“Di beberapa wilayah hujan sedikit saja sudah banjir. Banjir juga sampai menggenangi ruas jalan sehingga ruas jalan tersebut menjadi rusak,” katanya.

Menurut Herri, Pemko Medan bersama Pemprov Sumut perlu intens berkordinasi dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) Kementerian PU PR dalam mengatasi banjir di Medan.

Herri berharap kepada Wali Kota Medan Dzulmi Eldin sampai akhir masa jabatannya agar menuntaskan masalah banjir di Medan. Dengan begitu Wali Kota Medan yang baru hasil Pilkada 2020 nanti tinggal melakukan penataan kota tanpa lagi direpotkan masalah banjir.

“Persoalan Medan ini sangat kompleks. Tapi satu-satu dululah dituntaskan. Saya pikir yang paling utama adalah persoalan banjir. Dengan begitu Wali Kota Medan yang baru nantinya tidak lagi direpotkan, masalah banjir,” katanya.

Herri mengambil contoh agar Pemko Medan meniru Bali yang dinilai berhasil menata sungai dengan indah. (BP/EI)

Penulis:

Baca Juga