Buka LK2 HMI Palas, Hasbi Silalahi Ajak Kader Berterimakasih Ke Jokowi

Ketua Badko HMI Sumut, Alwi Hasbi Silalahi foto bersama dengan kader HMI di sela-sela pembukaan Latihan Kader 2 HMI Cabang Padang Lawas di aula Hotel Syamsiah, Sibuhuan (14/10/2019).

Medan-BP : Ketua Umum  Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Sumut, Alwi Hasbi Silalahi mengajak seluruh kader HMI untuk berterimakasih kepada Presiden Joko Widodo. Hal ini diungkapkan Hasbi di sela-sela pembukaan Latihan Kader 2 HMI Cabang Padang Lawas di aula Hotel Syamsiah, Sibuhuan (14/10/2019).

Menurut Hasbi hal ini dikarenakan di periode kepemimpinan Presiden Jokowi ditetapkannya pendiri HMI Prof. Drs. Lafran Pane sebagai pahlawan Nasional.

"Kita sebagai kader HMI harus berterimakasih kepada Presiden Jokowi yang menetapkan Ayahanda Lafran Pane sebagai Pahlawan Nasional. Sudah beberapa Presiden yang menjabat, dan di Periode beliau hal itu terjadi," jelas Hasbi.

Hal ini menurut Hasbi berkaitan dengan jadwal pelantikan Presiden Jokowi untuk periode kedua yang semakin dekat. Hasbi meminta kader HMI se-indonesia untuk ikut mengawal prosesi pelantikan agar berjalan lancar.

"Sebagai bentuk dari rasa terimakasih itu, mari sama-sama kita jaga prosesi pelantikan Presiden Jokowi tanggal 20 mendatang agar berjalan dengan lancar. Setelah itu kita selaku kader HMI berkewajiban untuk mengawal pemerintahan, hal itu  bentuk pelaksanaan tugas kita sebagai Kontrol Sosial" lanjut Hasbi.

Diakhir Hasbi mendorong agar Presiden Jokowi untuk memberikan posisi menteri kepada anak-anak Muda. "Kita juga mendorong di periode kedua nantinya Presiden memberikan porsi kepada anak-anak muda mengisi pos Menteri di kabinet. Khususnya alumni-alumni HMI. Ini penting, sebagai perwujudan dukungan Presiden terhadap perkembangan anak muda di Indonesia." tutup Hasbi.

Penulis: -

Baca Juga