Bupati dan Wakil Bupati Langkat Melepas Keberangkatan 393 JCH Langkat

Langkat-BP: Bupati Langkat Terbit Rencana PA didampingi  Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin beserta istri, melepas keberangkatan Jama’ah Calon Haji (JCH) Kabupaten Langkat Tahun 2019, yang tergabung di  Kloter 2 Embarkasi Kuala Namu Medan,  menuju Asrama Haji Medan, bertempat di Tribun Alun – Alun T. Amir Hamzah, Stabat, Jum’at (12/7/2019), bertepatan  09 Zulkaedah 1440 H.

Dengan perasaan bahagia bercampur haru, Bupati Langkat melepas JHC dengan melapaskan Al-Basmalah, serta berpantun sebagai khas tanah bertua, banyak umat ke tanah suci, mari selalu berucap syukur, selamat jalan jamaah calon haji semoga menjadi haji yang mabrur.

“Kami doakan para jamaah yang akan menziarahi tanah suci makkah dan Madinah, senantiasa dalam keadaan sehat dan diberikan kemudahan, untuk melaksanakan rangkaian syarat dan rukun ibadah haji,”doa Bupati Langkat kepada CHJ pada kata sambutannya.

Bupati juga berharap, nantinya ditempat – tempat mustajab, setelah berdoa untuk diri sendiri dan keluarga, para JCH besedia  bermohon untuk mendoakan bumi Langkat ini, agar Allah jauhkan dari bala musibah dan selalu dalam barokah-NYA.

“Saya juga berharap para JCH dapat menjaga nama baik Kabupaten Langkat dan nama baik Indonesia, dengan membekali diri menjadi pribadi yang sabar dan ikhlas,”harapnya.

Selanjutnya Bupati Langkat, mengingatkan kepada petugas Kloter, TPIHI, TKHI, TPHD, Karom dan Karu, untuk melaksanakan tugas dengan sebaik – baiknya.  Sebab mengurus dan melayani jamaah adalah bagian dari ibadah, sebagai wujud pelaksanaan amanah yang diemban. Demikian juga kepada jamaah yang lebih muda, untuk tetap memperhatikan orang tua, yang dalam kondisi lanjut usia.

“Anggaplah mereka sebagai orang tua kita, jika kita suka menolong didunia, maka yakinlah Allah akan menolong kita di akhirat nanti,”ujarnya.

Kakan Kemenag Langkat Zulpan Efendi selaku kepala staf haji Langkat, pada laporannya, sebagai wujud perhatian  Pemkab Langkat  kepada jamaah, memberikan fasilitas antara lain, pelaksanaan manasik haji gabungan, disediakan komsumsi dan snack selama kegiatan  maupun saat keberangkatan nanti.

Untuk keberangkatan JCH Langkat di bagi 2 Kloter, kata Efendi,  yaitu kloter 2 dan kloter 8. Untuk keberangkatan kloter 2, Pemkab Langkat menyiapkan  1 unit mobil pengawalan dari Dishub dan 1 unit dari Polres Langkat, 9 unit bus pariwisata, 3 unit truck untuk pengangkutan koper ke Asrama Haji serta 1 unit ambulance untuk mendampingi.

“Sedangkan untuk kloter 8 mobil pengawalan tetap siaga, ditambah 2 unit bus pariwisata serta 1 unit truck untuk pengangkutan koper ke Asrama Haji,   juga 1 unit ambulance untuk mendampingi,’paparnya.

Untuk jumlah JCH Langkat ditahun ini, terang Kakan Kemenag, sebanyak 483 orang,  yang tergabung dalam 2 kloter yakni kelompok terbang 2 sebanyak 393 orang dan kelompok terbang 8 sebanyak 90 orang, terdiri dari 11 Karom, 43 Karu dan 3 TPHD daerah dan 1 TPHD propinsi, serta ditambah 5 orang petugas haji lainnya.

Masuk asrama haji bagi Klolter 2, terang Kakan Kemenag,  pada hari yang sama, keberangkatannya akan diterbangkan menuju Madinah pada sabtu tanggal 13 juli 2019, take off pukul 19.40 wib,  melalui Bandara Kuala Namu Internasional Airport. Menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 3102.

“Untuk kepulangan jamaah kloter 2 direncanakan hari sabtu 24 agustus 2019, landing pukul 18.40 wib menggunakan pesawat Garuda GA 3202,”paparnya.

Sementara bagi jamaah yang tergabung di kloter 8, sambung Efendi, akan dilepas oleh Bupati Langkat pada hari kamis 18 juli 2019 pukul 14.30 wib, di Serambi Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat. Masuk ke Asrama Haji pada 18 juli 2019, dan akan diterbangkan menuju Jeddah pada sabtu tanggal 20 juli 2019, take off pukul 01.55 wib dini hari.

Turut hadir unsur Forkopimda plus Langkat, ketua DPRD Langkat, Sekda beserta seluruh kepala OPD di jajaran Pemkab Langkat,  ketua dan ibu wakil ketua TP PKK Langkat, ketua DWP Langkat, pimpinan organisasi wanita Langkat, ketua Baznas Langkat beserta unsur pimpinan yang hadir, ketua DPD KNPI Langkat,  tokoh masyarakat/agama serta pimpinan ormas islam Langkat, JCH yang tergabung dalam kloter 2, ketua PWI beserta rekan – rekan media cetak dan elektronik, unsur kepanitiaan dan petugas serta para undangan lainnya. (BP/L1)

Penulis:

Baca Juga