oleh

Bupati Taput Pimpin Rapat Pelaksanaan Tata Ruang,TORA dan Pelayanan Air Minum

Tarutung-BP: Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si didampingi Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat, SH memimpin rapat membahas tindak lanjut Pelaksanaan Tata Ruang, Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) dan Pelayanan Air Minum bersama beberapa OPD dan Instansi vertikal, bertempat di Ruang Kerjanya-Kantor  Bupati, Tarutung, Senin (10/6/2019).

Dalam arahannya, Bupati menekankan agar Direktur PDAM Mual Natio bersama seluruh jajarannya mampu menyediakan air bersih yang memadai kepada masyarakat dan juga mampu bertindak tegas tehadap pencuri air.

“Kita harus tanggap terhadap keluhan masyarakat, terutama akan kebutuhan air bersih. Segera dicari solusi untuk mengatasi agar air minum tidak macet dengan kualitas yang benar-benar bersih. Lakukan pemasangan semua meteran dan berikan tindakan tegas atas pencurian air,” ucap Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati kembali mengingatkan apa yang telah pernah dibahas terkait Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) agar segera dipersiapkan segala bahan yang diperlukan termasuk data-data dari Kecamatan.

Dalam hal Tata Ruang/RT-RW, Bupati memerintahkan OPD terkait agar melakukan review zonasi agar sesuai dengan perkembangan jaman sesuai dengan potensi daerah masing-masing. “Segera lakukan review zonasi yang telah ada untuk menyesuaikan dengan perkembangan jaman, contohnya Tarutung dan Siborong-borong menjadi zonasi industri, jasa, perdagangan dan industri. Demikian juga dengan Kecamatan lainnya harus disesuaikan dengan potensinya sehingga arah rencana pembangunan yang akan kita laksanakan mempunyai arah yang semakin jelas,” ucap Bupati pada akhir arahannya.(BP/Pandi)

Komentar

News Feed