Dinas Perdagangan Kota Padangsidimpuan Laksanakan Pelatihan Desa Binaan UMKM

Walikota Irsan Efendi Nasution SH saat membuka Pelatihan Life Skill Perajin UMKM, Rabu (13/11/2019). Foto : BP/AA

Padangsidimpuan-BP : Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan melalui Dinas Perdagangan melaksanakan Pelatihan Life Skill Tenaga Perajin UMKM di Balai Latihan Kerja, (BLK) Jalan Ompu Sarudak Kecamatan P. Sidimpuan Hutaimbaru, Rabu (13/11-2019).

Walikota Padang Sidimpuan Irsan Efendi Nasution SH dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini merupakan ikhtiar pemerintah untuk memberikan fasilitas kepada masyarakat. Dengan keterampilan ini ibu-ibu berkesempatan untuk bermimpi bisa membuka usaha.

"Saya merasa bergembira dengan kegiatan pelatihan ini, dengan bertambahnya tenaga-tenaga terampil akan membuat SDM di Kota Padangsidimpuan semakin unggul," ujar Irsan.

Sementara Kadis Perdagangan Ridoan Pasaribu dalam laporannya menyebutkan bahwa peserta pelatihan ini sebanyak 29 orang dari Desa Binaan di 6 Kecamatan se-Kota Padangsidimpuan, yang akan berlansung selama 3 hari, yakni dari tanggal 13-16 Noember 2019 bertempat di BLK Jalan Ompu Sarudak Kecamatan Hutaimbaru.

"Pelatihan difokuskan untuk proses pembuatan Tas dari Tali Kur, dengan narasumber yang telah produktif dan memiliki toko kerajinan di kota Padangsidimpuan. Dan tujuan kegiatan ini agar dapat meningkatkan perekonomian peserta dan mampu berdikari," ungkapnya.

Untuk diketahui, bahwa Tas Tali Kur adalah tas yang terbuat dari tali kemudian di rangkai menjadi tas yang unik. Tas ini memang sangat cocok untuk wanita karena tampilannya lebih simple dan elegan.

Tas dari Tali Kur dirangkai dan disusun dengan rapi dan dimodifikasi dengan adanya tambahan rajutan bunga yang dikombinasikan sehingga akan membuat tas ini lebih menawan jika digunakan oleh orang yang memakainya. (BP/SP1)

Penulis: -

Baca Juga