Dinas Perdagangan Sosialisasi Informasi Penyediaan Modal Bagi UMKM

Wawako P. Sidimpuan Ir Arwin Siregar saat akan membuka Sosialisasi Dukungan Permodalan bagi UMKM, Senin (14/10-2019). Foto : BP/AA

Padangsidimpuan-BP : Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan melalui Dinas Perdagangan Sosialisasi Dukungan Informasi Penyediaan Permodalan bagi Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Padangsidimpuan bertempat di Aula MAN 2 Jalan Sutan Soripada Mulia, Senin (14/10-2019).

Wakil Walikota Ir H Arwin Siregar MM membuka acara tersebut dalam sambutannya mengatakan sosialisasi ini harus benar-benar memberikan pemahaman kepada pelaku UMKM untuk meningkatkan usaha dan pendapatannya.

"Pelaku UMKM akan memerlukan bantuan modal untuk merintis usaha yang sedang atau akan digelutinya. Disinilah peran Dinas Perdagangan untuk menjembatani pelaku UMKM, bagaimana mendapatkan modal usaha demi peningkatan usaha," tegasnya.

Sementara Plt Kadis Perdagangan P. Sidimpuan Ir Ridoan Pasaribu MSi dalam laporannya menyampaikan peserta sosialisasi ini diikuti pelaku UMKM dari seluruh Kecamatan di Kota Padangsidimpuan dengan jumlah peserta sebanyak 115 orang.

"Tujuan sosialisasi ini dilaksanakan adalah untuk memberikan pemahaman dan solusi permodalan bagi pelaku UMKM dengan menggandeng narasumber dan perbankan demi meningkatkan usaha pelaku UMKM ini," jelasnya. (BP/SP1)

Penulis: -

Baca Juga