Dorong Peran Pemuda dalam Pembangunan, DPD KNPI Kota P. Sidimpuan Gelar Rapimda

Walikota Irsan Efendi Nasution SH foto bersama usai acara pembukaan Rapimda foto bersama dengan seluruh peserta dan undangan. Foto : BP/AA

Padangsidimpuan-BP : Walikota P. Sidimpuan Irsan Efendi Nasution membuka acara Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Padangsidimpuan bertempat di Aula Hotel Sitamiang Jalan SM Raja, Kamis (15/8-2019).

Dalam sambutannya, Irsan berharap dari hasil Rapimda ini dapat mendorong peran pemuda dalam pembangunan Kota Padangsidimpuan.

"Semoga seluruh Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang ada di Kota P.Sidimpuan semakin menonjolkan program organisasinya dalam berkarya, demi kemajuan pembangunan Kota Padangsidimpuan. KNPI sebagai wadah berhimpunnya OKP, saya berharap satu sama lainnya terus mempererat silaturahmi dan bersinergi maupun dengan pemerintah," ujar Walikota hasil pilihan rakyat ini, yang juga pernah menjabat Ketua DPD KNPI Tapsel selama 3 periode.

Sementara Ketua DPD KNPI Kota Sidimpuan Andi Lumalo Harahap SH, dalam sambutannya menjelaskan bahwa agenda yang dibahas dalam Rapimda kali ini, selain penetapan jadwal Musyawarah Kota (Muskot) KNPI, juga untuk menginventarisir OKP yang masih aktif maupun tidak aktif. Dimana organisasinya, apakah masih memiliki kepengurusan, memiliki kantor serta kegiatan.

"Dari 47 OKP pada Muskot ke-V tahun 2016 yang lalu, terinventarisasi tinggal 34 OKP lagi. Sementara yang 13 lagi belum terinventarisir, dimana kantornya, siapa pengurusnya yang baru dan apa saja kegitan yang telah dilaksanakan pada periode ini," terang Andi.

Ditambahkannya, menginventarisasi OKP sangat penting, karena ada keterkaitannya dengan Muskot. KNPI harus tahu, organisasi yang mana masih aktif, karena kalau masih aktif akan ikut menjadi peserta Muskot. "Kalau organisasinya tidak aktif, maka di arena Rapimda ini lah kita bahas apakah diikutkan jadi peserta Muskot atau tidak nantinya," jelasnya.

Turut hadir dalam pembukaan Rapimda KNPI tersebut mewakili Dandim 0212/TS, para pimpinan OKP dan undangan lainnya. (BP/SP1)

Penulis: -

Baca Juga