Dukung Program Plt Walikota “Ayo Bikin Medan Cantik”, PD Pasar Kota Medan Rutin Gotroy Setiap Jumat

Plt Dirut PD Pasar Kota Medan Nasib S Sos diwakili Kepala Cabang (Kacab) 1 Syafrizal Lubis S Sos saat wawancara. BP/erwan

Medan-BP: Dalam rangka mendukung program Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution bikin Medan Bersih dan Cantik, PD Pasar Kota Medan secara rutin telah melakukan aksi gotong royong (gotroy) bersama secara serentak setiap minggu  di sejumlah pasar pada 3 cabang masing-masing cabang I, II dan cabang III secara bergantian.

Plt Dirut PD Pasar Kota Medan Nasib S Sos diwakili  Kepala Cabang (Kacab) 1 Syafrizal Lubis S Sos  mengatakan hal itu pada wartawan saat melakukan aksi kebersihan dan Jumat bersih di Pasar Kemiri Medan, Jumat (7/2/2020) Siang, Gotroy melibatkan sejumlah pedagang dan puluhan pegawai PD Pasar Kepala Pasar/staf  yang berada dalam naungan Cabang I PD Pasar Medan.

Pegawai PD Pasar Kota Medan saat aksi bersih dan menyapu di Pasar Kemiri, BP/erwan

Syafrizal didampingi Kepala Pasar Kemiri Hj Elfiza Nurhayati SP menjelaskan, gotong royong bersama yang dilakukan PD Pasar Kota Medan adalah rutinitas di seluruh pasar yang berada di Kota Medan dan sesuai arahan Plt Dirut PD Pasar Kota Medan Nasib S Sos dalam menata serta menciptakan pasar bersih, aman, nyaman dan tentram.

Keadaan dan kondisi pasar sangat mempengaruhi untuk mempercantik Kota Medan. Untuk itu, jelas Kacab I PD Pasar Kota Medan itu lagi, kami di Cabang I, telah siap  melaksanakan arahan pimpinan kami Plt Dirut Pasar dan  arahan Plt Walikota Medan  atau  Pemko Medan. “Ayo kita percantik Kota Medan dengan menjaga kebersihan Pasar,” jelasnya yang diamini oleh pedagang dan Kepala Pasar/staf di jajaran Cabang I PD Pasar Medan itu.

Foto bersamasebelum memulai aksi keberihan Pasar Kemiri. BP/erwan

Untuk hari ini,  gotroy dilakukan di Pasar Kemiri melakukan aksi kebersihan dan mengorek dan mengangkati sampah yang ada di dalam parit sehingga air dapat berjalan lancar karena tidak ada lagi penyumbatan. Gotroy sebelumnya juga telah dlakuan di Pusat Pasar Medan, Pasar Bakti, pasar Halat, pasar Sukaramai, pasar Sambu serta  pasar Titi Kuning dan hari ini di Pasar Kemiri yang jugatermasuk dalam wilayah kerja Cabang I PD Pasar Kota Medan.

“Untuk Jumat depan, Insyah Allah kita akan masuk dan gotroy di Pasar Timah. Intinya Kota Medan tidak terlepas dari kebersihan dan penataan pasar sesuai arahan dan moto Plt Walikota Medan ayo bersihkan dan percantik Kota Medan,” ulang  Kacab I PD Pasar itu lagi.

Foto bersama sebelum memulai aksi keberihan Pasar Kemiri. BP/erwan

Menjawab pertanyaan tentang penilaian Adipura sebagai simbol Kota terbersih yang dilaksanakan Pusat setiap tahun di seluruh Indonesia, Syafrizal membenarkannya, memang penilaian Adipura itu mulai perkantoran, rumah sakit dan lainnya tetapi pasar memiliki point tertinggi dan kita optimis Kota Medan akan meraih piala Adipura jika seluruh pasar di Kota Medan dominan bersih seperti arahan yang disampaikan Plt Dirut PD Pasar Kota Medan Nasib S Sos, kata Kacab itu yang akrab dipanggil Rizal itu.

Hasil pantauan wartawan, para peserta gotroy terlihat bekerja melakukan penataan dan aksi kebersihan  penuh semangat seakan tidak ada beban serta  bahu membahu dengan rasa kebersamaan yang tinggi.  Sampah yang telah dibersihkan terlihat diangkat dan dibuang pada tempat yangtelah disediakan sehingga setelah gotroy selesai Pasar Kemiri terlihat lebih tertata  bersih dan nyaman.

Hadir pada aksi gotroy di Pasar Kemiri antara lain: Kepala Pasar Kemiri Hj Elfiza Nurhayati SP, Kepala Pasar Sambas Peri, Kepala Pasar Pusat Pasar Idham Siregar, Kepala Pasar Bakti Dicki Mandra, Kepala Pasar Sambu Ibu Manalu, Kepala Pasar Titi Kuning Herman, Kapas Sukaramai, Halat dan Kapas dalam naungan cabang I serta staf dan pegawai lainnya. (BP/EI)

Penulis: -

Baca Juga