Edison Manurung Lantik KMDT Samosir

BPH KMDT DPC Kabupaten Samosir memberikan ucapan selamat atas kepercayaan yang telah diberikan. Kiri-kanan: Drs Melani Butar Butar sebagi Sekretaris, Bolusson Pasaribu Sebagai Ketua, Dinar Simbolon sebagai Wakil Ketua, Magdalena Br Sitinjak, Salomo Sinaga sebagai Bendahara. (BP/Timbul Samosir)

Samosir-BP: Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) Edison Manurung melantik Dewan Pimpinan Cabang (DPC) KMDT Kabupaten Samosir yang dilaksanakn di Hotel JTS Parbaba Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir Sabtu (08/02/20).

Setelah KMDT Kabupaten Samosir dilantik, maka seluruh BPH dan angota harus membangun suatu komitmen. Bagaiman membangun wisata Danau Toba yang digandrungi oleh dunia semakin semakin dicintai. Itu semua tidak terlepas dari usaha kita bersama tegas Edison.

Maka KMDT Kabupaten Samosir harus menjadi garda terdepan bergandebgan tangan dengan pemerintah untuk mencari solusi tentang bagaimana upaya dan usaha agar masyarakat menyadari arti pentingnya suatu wisata yang dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat lanjut Edison.

Setelah selesai pelantikan, Bolusson Pasaribu sebagai ketua KMDT Kabupaten Samosir dengan tegas mengatakan, kita yang telah mendapat mandat sebagai kepercayaan dari DPP tidak boleh lipat tangan. Kepercayaan ini jangan dinodai. Jadilah pejuang dan petarung demi bangkitnya Samosir yang lebih maju. Maju wisatanya, meningkat pendapatan warganya.

Bolusson juga menegaskan, bagi anggota KMDT yang diundang rapat tidak pernah hadir jangan sakit hati kalau namanya dihapus dari kepengurusan. Karena KMDT bukan tempat untuk ogah ogahan. Akan tetapi tempat bagi orang yang mau mengabdi demi kemajuan Samosir ke depan.

Magdalena Sitinjak Anggota DPRD Samosir sekaligus ikut ambil bagian dalam kepengurusan KMDT Kabupaten Samosir menyampaikan harapannya, hendaknya Danau Toba jangan dijadikan tempat buangan sampah. Mati kita tata, jaga, lestarikan agar pesonanya semakin bercahaya ke seluruh penjuru dunia. Untuk antisifasinya sangat diperlukan adanya Peraturan Daerah (Perda) tentang larangan pembuangan sampah sehingga masyarakat tidak akan pernah lagi sembarangan membuang sampah dan limbah ke Danau Toba.

Dalam waktu yang sama Magdalena juga berharap, demi kenyamanan para penumpang angkutan danau, sudah selayaknya ada Tim SAR di Danau Toba.

Hal lain yang tidak kalah pentingnya marilah kita ciptakan ciri khas dari Samosir. Apabila wisatawan yang datang berwisata ke daerah ini, ada buah tangan yang harus di bawa pulang ujar Magdalena.

Dalam acara pelantikan KMDT DPC Kabupaten Samosir juga hadir Pemkab Samosir yang diwakili Asisten II DRs Lemen Manurung dan beberapa SKPD, siswa SMA Negeri 2, Kepala Desa se-Kabupaten Samosir, anggota DPRD Parluhutan Samosir, Magdalena Sitinjak dan Nasib Simbolon.

Dewan Pakar KMDT yang hadir adalah Tuntun Sinaga, Martua Situngkir, Ir Mangindar Simbolon, Jenderal Harangan Sitorus, Poltak Siahaan, Toni Rom Hasibuan, ir Darsono Manurung, Insiniur Sitorus, Walden Hood Sinaga. (BP/TS)

Penulis: -

Baca Juga