Gara-gara Candu Kopi Pasutri Nyaris Tewas, Rumah Hangus di Lalap Sijago Merah

Kolase korban dan rumah yang dilalap si jago merah, Rabu (26/6/2019)

Langkat-BP: Pasangan suami Istri (PASUTRI) Prayetno alias Gondo (56) dan Sargiwati (50) Warga Dsn VIII Desa Palu Manis Kec.Gebang  pada hari Rabu 26 Juni 2019 sekitar pukul 08.30 Wib, bermula saat sedang memasak air untuk membuat kopi, terjadilah kebakaran.

Seperti yang diungkapkan Sargiwati, sebelumnya dirinya disuruh suaminya untuk membuat kopi, ketika itu Sargiwati menghidupkan kompor gas tiba-tiba selang kompor gas terlepas dan seketika itu api langsung menyebar.

" Waktu saya lagi hidupkan kompor gas, tiba-tiba selang kompor gas terlepas dan langsung menyebar. Saat hendak menyelamatkan diri, kedua kaki saya terbakar api," ucapnya.

Pada saat kebakaran diruang dapur rumah milik  Prayetno alias Gondo tersebut sempat diketahui oleh tetangganya Saripudin (62) dan Arsyat (50) dan seketika itu langsung melakukan pemadaman dengan melakukan penyiraman dengan mengunakan ember atau timba.

Begitu juga saat dikonfirmasi harianbatakpos.com melalui via ponsel Kasubag Humas Polres Langkat AKP.Arnold Hasibuan mengatakan, pada saat kebakaran suaminya  Prayetno alias Gondo sedang berada dikamar mandi.

" Saat itu istrinya Sargiwati akan membuat kopi dengan mengunakan kompor gas, namun saat Sargawati menghidupkan kompor gas menyala bersamaan dengan selang kompor gas yang lepas, lalu Api menyambar selang yang mengeluarkan gas dan membakar bagian dapur rumah dan menjalar keseluruh rumah," ujar AKP Arnold.

Namun saat kejadian Prayetno dan Istri sempat bersama-sama menyelamatkan diri sempat mengalami luka bakar pada kedua kakinya, dan korban saat ini sedang berobat kampung di Dsn VIII Desa Paluh manis, untuk Kerugian Materil lebih kurang Rp.70.000.000,"ucapnya.(BP/L1)

Penulis:

Baca Juga