Gelar Wisuda Purna Bhakti, Kapoldasu Irjen Agus Andrianto Lepas 177 Personil Purna Tugas

Kapoldasu, Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto,SH,MH saat memberikan kata sambutan di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Selasa (2/7/2019).Foto: @Poldasumaterautara

Medan-BP : Polda Sumut menggelar acara Wisuda Purna Bhakti anggota Polri dan PNS bertempat di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Selasa (2/7/19) pukul 10. 00 wib. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto,SH,MH didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sumut Ny. Evi Andrianto.

Turut hadir dalam acara ini Wakapolda Sumatera Utara Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto,S.I.K, M. Hum, Ketua PP Polri Sumut: Irjen Pol (Purn) Bapak Drs. Robert Aritonang, Irwasda Polda Sumut serta Pejabat Utama dan para Purn Polri.

Kapolda Sumut dalam amanatnya menyampaikan, berdasarkan data dari Biro SDM Polda Sumut, jumlah anggota Polri dan PNS Polri yang akan mengikuti Wisuda Purna Bhakti kali ini terdiri dari Pamen sebanyak 49 orang, Pama sebanyak 39 orang, Brigadir sebanyak 51 orang dan PNS sebanyak 11 orang dengan jumlah total 150 orang yang berasal dari berbagai satuan kerja Polda Sumatera Utara dan 27 Polres/Tabes Sejajaran.

Foto: @poldasumaterautara

Beliau mengucapkan selamat kepada personel yang telah memasuki masa Purna Bhakti dengan selamat sejahtera, karena kita belum tahu apakah kita semua bisa sampai kepada masa purna tugas di Kepolisian, dan saudara sekalian dapat menyelesaikan masa dinas dengan penuh suka dan duka, dan ini merupakan kehormatan bagi saudara sekalian. "Saya merasa bangga dan bahagia, melihat rekan-rekan yang memasuki masa pensiun masih dalam keadaan sehat wal’afiat. Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang telah mengabdi di institusi kepolisian negara republik indonesia, yang tentunya telah banyak memberikan kontribusi dan pencapaian yang luar biasa, yang sudah berkorban waktu guna mengutamakan kepentingan dinas daripada kepentingan pribadi. Semoga allah maha kuasa membalas pengabdian rekan-rekan semua", ucapnya

Untuk para purnawirawan diharap dapat tetap memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara, karena seorang Anggota Polri ataupun PNS Polri tidak hanya bertugas mengembangkan amanat guna kemajuan bangsa dan negara saat masih aktif, namun hal serupa tetap bisa dilaksanakan saat menjadi purnawirawan walaupun dalam sektor atau bidang tugas yang berbeda. (BP/Mack)

Penulis:

Baca Juga