Gerindra Jelaskan Candaan Prabowo ke Wamenhan Trenggono soal ‘Kerja-Tidur’

Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10/2019). (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta-BP : Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono mengungkap candaan Menhan Prabowo Subainto yang menyebut 'kamu yang kerja, aku yang tidur'. Partai Gerindra menilai candaan itu sebagai bentuk kepercayaan Prabowo kepada wakilnya.

"Ini kan menunjukkan kepercayaan Pak Prabowo atau penerimaan Pak Prabowo kepada wamennya. Dengan candaan ini sebenarnya Pak Prabowo membuka ruang untuk berkomunikasi," kata Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, Sabtu (26/10/2019).

Prabowo, disebut Dasco, menerima dengan terbuka wamen pilihan Presiden Jokowi. Menurut Dasco, candaan itu bisa diartikan Prabowo bisa berbagi tugas dengan Wamen Trenggono.

"Pak Prabowo juga menerima dengan apa adanya, dengan tangan terbuka pilihan dari Presiden, yang menunjukkan bahwa Pak Prabowo tegak lurus, loyal kepada pimpinan tertinggi. Candaan ini harus ditafsirkan bukan Pak Prabowo pingin tidur-tidur. Artinya bisa berbagi tugas dengan baik antara Menhan dan wamen dalam upaya membangun bangsa dan negara melalui kinerja di Kemenhan," ujar Dasco.

Dasco meminta candaan Prabowo itu diartikan positif dan bukan berarti Prabowo ingin bermalas-malasan. Wakil Ketua DPR itu menilai tugas Prabowo sebagai Menhan berat dan perlu kerja keras.

"Nggak, kan kalau candaan itu harus ditafsirkan dengan positif dong. Masa dia mau males-malesan, ya ngapain dia. Berat lho itu dijadikan Menhan itu kan bukan karena Pak Jokowi asal mau mengakomodir, kan kita kasih dulu konsep ketahanan pertahanan," jelas Dasco.

"Ketika konsep kita diterima lalu Pak Prabowo diminta membantu, ya tentunya Prabowo kan harus kerja keras untuk memperlihatkan konsepnya yang sudah menjadi visi Kabinet Indonesia Maju ini supaya berjalan," lanjut dia.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Sakti Wahyu Trenggono mengaku cocok bekerja sama dengan Menhan Prabowo Subianto. Dia mengatakan Prabowo juga percaya dengan dirinya.

Trenggono mengatakan, dalam waktu dekat, dia akan banyak berdiskusi dengan Prabowo soal apa-apa saja yang akan mereka kerjakan. Selain memetakan apa saja persoalan yang harus ditangani, mereka akan membahas pembagian tugas. Dia menyatakan bisa klop dan nyaman dengan Prabowo.

"Saya dengan tadi bertemu beliau nyaman, nyaman, enak betul tadi itu," ucap Trenggono.

"Nyamannya kayaknya langsung beliau minta saya sambil bercanda, 'Udah, kamu yang kerja, aku yang tidur' dia bilang begitu, ha-ha-ha.... Jadi nyaman, saya pikir waduh, oh ya sudah. kalau begitu beliau percaya sama saya," sambungnya. (dtc)

Penulis: -

Baca Juga