Gubsu Edy : Bangga Menjadi Irup HUT RI ke-74, Namun Lapangan Merdeka Harus Merdeka

Antusias warga di Lapangan Merdeka Medan ingin yang berfoto dengan Gubsu Edy Rahmayadi, Sabtu (17/8/2019).Foto: Pandi

Sumut-BP : Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi bertindak sebagai inspektur upacara HUT RI ke-74 tahun di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (17/8/2919). Pertama kali sebagai Irup, mantan Pangkostrad itu merasa bangga.

Saat masih menjabat prajurit TNI, Edy sempat menjadi komandan upacara, dimana saat itu inspektur upacaranya mantan Gubsu Tengku Rizal Nurdin.

" Ini kebanggaan bagi saya pribadi. Pada  tahun 89, 90 saya jadi komandan upacara dan Irupnya Tengku Rizal Nurdin. Ini terkesan sekali, saya merasakan sekali bahwa saat itu saya seperti sekarang ini," ucap Gubsu kepada awak media.

Namun dihadapan awak media, Edy menyinggung soal lokasi lapangan Merdeka Medan. Lokasi tempat upacara HUT RI ke-74 tahun itu ingin di desain kembali menjadi tamannya rakyat.

"Hanya ke depan tempat ini harus kita desain   kembali menjadi tamannya rakyat tempat bagi rakyat untuk melakukan hiburan, ini akan kita desain segera dan akan kita koordinasikan," ucap Edy didampingi Ketua TP PKK Sumatera Utara Nawal Edy Rahmayadi.

Ia juga meminta dukungan kepada awak media untuk mewujudkan lapangan Merdeka menjadi taman rakyat. " Saya minta awak media dukung, ini adalah tempat rakyat. Lapangan merdeka harus merdeka," tegas Gubsu.

Gubsu juga berharap agar provinsi Sumatera Utara harus lebih baik dari provinsi lain dan menjadi provinsi terbaik.

" Sumatera utara unggul bukan berarti hari ini lebih baik dari hari kemaren,  sumatera utara unggul berarti harus lebih baik dengan provinsi provinsi yang lain, ini harus nomor satu," katanya. (BP/Pandi)

Penulis: -

Baca Juga