HUT RI ke-74, Kapolres Langkat Menjadi Pembina Upacara di SMP Negeri 1 Stabat

Langkat-BP: Menyambut Hari Kemerdekan ke-74 tahun, Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan, SIK Bertindak sebagai pembina Upacara di Sekolah SMP Negeri 1 Stabat Jalan KH. Zainul Aripin Kel. Kw. Bingai Kec. Stabat Kab. Langkat. Pada hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2019 sekira 07.30 Wib s/d 08.15 Wib.

Upacara yang di pimpin Kapolres  AKBP Doddy Hermawan, SIK, di SMPN 1 Stabat dihadir   Kapolsek Stabat AKP B. Girsang. Kasat Binmas Polres Langkat IPTU S. Surbakti. Plh. Dinas P & P Kab. Langkat Drs. Mulyono, M. Si. Camat Stabat NURIADI,Sos.

Upacara yang dipimpin Kapolres di sambut baik oleh Kepala sekolah SMP Negeri 1 Stabat Tian Kaban, M. Pd. Para Dewan Guru SMP Negeri 1 Stabat dan Seluruh pelajar SMP N 1 Stabat.

Adapun rangkaian kegiatan, Pengibaran bandara merah putih oleh paskibraka SMP Negeri 1 Stabat. Pembacaan pembukaan Undang - Undang Republik Indonesia. Pembacaan janji siswa. Menyanyikan Lagu hari  Kemerdekaan RI

Selanjutnya Kapolres Langkat selaku pembinaan upacara membacakan amanat Bupati Langkat yang intinya menyampaikan "Momentum peringatan hari kemerdekaan ini merupakan salah satu wujud syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa karena dengan pertolonga nya bangsa Indonesia dapat meraih kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945." sebutnya

Lebih lanjut dikatakan Kapolres Sesuai dengan Tema peringatan HUT Kemerdekaan RI Tahun ini adalah SDM UNGGUL INDONESIA MAJU maka kepada kita semua khususnya generasi muda bahwa untuk menjadi bangsa yang kuat kita harus mempersiapkan kemampuan sumber daya manusia yang siap menghadapi tantangan jaman.

Upacara memperingati HUT RI ke 74 di SMP N 1 Stabat dilaksanakan serentak di seluruh sekolah di Wilayah Kab. Langkat dan Kapolres Langkat selaku pembina upacara merupakan program rutin Polres Langkat agar dapat memotivasi pelajar untuk dapat menjadi generasi muda tunas bangsa yang berprestasi,enovatif dan kreatif dikemudian hari. (BP/L1)

Penulis: -

Baca Juga