Ingin Bangun Kampung Halaman, Andhy P Nainggolan Resmi Mendaftar Calon Walikota ke PDIP Sibolga

Andhy P Nainggolan usai menyerahkan formulir pendaftaran kepada Ketua tim penjaringan balon kepala daerah DPC PDI Perjuangan, Lijon Nainggolan, di Jalan S Parman, No 93, Sibolga, Sabtu (14/9/2019).

Sibolga-BP : Bakal calon (Balon) Wali Kota Sibolga, Andhy P Nainggolan, resmi mendaftar dan mengembalikan berkas formulir pendaftaran balon kepala daerah ke sekretariat DPC PDI Perjuangan, di Jalan S Parman, No 93, Sibolga, Sabtu (14/9/2019).

Berpenampilan sederhana, Andhy P Nainggolan mengenakan kemeja batik bernuansa merah, datang bersama teman sekolahnya, Ali Anton Manalu; Lewis Manalu; Azwar; sesama alumni SMP Negeri 3 Sibolga. Turut juga mendampingi Humas DPP MAPAN RI Yudi dan Siswanto.

Kepada tim penjaringan, Andhy menjelaskan, kalau dia benar-benar serius maju mencalon dan ingin membangun kota kelahirannya.

“Saya ingin membangun kampung halaman saya ini menjadi lebih baik, lebih sejahtera dan maju. Mudah-mudahan, PDI Perjuangan mendukung niat saya, dan sudi menjadi parpol pengusung pada Pilkada Sibolga nanti,” ujar Andhy.

Ketua tim penjaringan bakal calon kepala daerah DPC PDI Perjuangan, Lijon Nainggolan, menjelaskan pihaknya bertugas menerima berkas para balon wali kota untuk disampaikan ke DPD PDI Perjuangan Sumut, di Medan dan juga ke DPP PDI Perjuangan di Jakarta.

Lijon pun menyarankan kepada Andhy P Nainggolan untuk menjalin komunikasi dan koordinasi ke DPD Sumut, maupun ke DPP PDI Perjuangan.

“Karena keputusan mutlak di tangan DPP. Siapa pun nantinya bakal calon Wali Kota Sibolga yang ditetapkan oleh DPP PDI Perjuangan, itulah yang kami dukung sepenuhnya,” ucap Lijon.

Kepada wartawan, Andhy P Nainggolan, menjelaskan, keputusannya sudah bulat mengikuti konstestasi Pilkada Sibolga yang digelar serentak 2020 mendatang.

“Mudah-mudahan, saya bisa memeroleh dukungan dari gabungan partai politik, termasuk PDI Perjuangan yang saat ini memiliki 2 kursi di DPRD Kota Sibolga,” sebut Andhy usai mendaftar.

Perlu diketahui, Andhy P Nainggolan merupakan putra asli Sibolga yang lahir dan besar di Jalan Mahony No. 52 Kelurahan Pancuran Dewa, Kecamatan Sibolga Sambas. Mengenyam pendidikan di SD 9/Datuk Hitam 081232, SMP Negeri 3 dan STM Negeri Tuka, Sibolga.

Andhy yang juga Pendiri dan Sekretaris Jenderal DPP Masyarakat Penggiat Anti Narkoba Republik Indonesia (MAPAN-RI) & Bendahara Umum DPP Pemuda Mitra Kamtibmas (PMK), mengaku bahwa dirinya siap maju mencalonkan diri sebagai Calon Walikota Sibolga  hanya karena marasa terpanggil untuk membangun tanah kelahiran agar lebih baik lagi. Disinggung apakah ada deal-deal Politik maupun partai pengusung.

“Tidak ada hal tersebut, dan ini murni karena saya merasa terpanggil untuk membangun kampung halaman, dan ingin Kota Sibolga dipimpin oleh orang  yang tahu rakyatnya," ucap Andhy dengan tegas. (BP/Pandi)

Penulis: -

Baca Juga