oleh

Ini Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U-23 Di Asian Games 2018

Jakarta-BP: Timnas Indonesia U-23 bersiap mengharumkan nama bangsa pada cabang olahraga sepak bola di Asian Games 2018.

Indonesia dijadwalkan tampil perdana di ajang multicabang terbesar di Asia itu di Stadion Patriot Candrabhaga pada Minggu (12/8). Garuda Muda akan menghadapi Taiwan pada laga pembuka tersebut.

Tim arahan Luis Milla berada di Grup A. Selain Taiwan, Timnas Indonesia satu grup dengan Laos, Hong Kong, dan Palestina.

Timnas Palestina menyusul masuk Grup A dalam drawing susulan setelah sebelumnya AFC luput mengundi Palestina dan Uni Emirat Arab.Setelah menghadapi Taiwan, Indonesia bakal menghadapi Palestina di Stadion Patriot Candrabhaga, pada Rabu (15/8).

Meski pemain berposisi penyerang memiliki kuota lebih banyak, tetapi pemain-pemain itu bisa ditempatkan baik sebagai penyerang sayap semisal Irfan Jaya atau Ilham Udin Armaiyn. Sedangkan Lilipaly dan Septian David Maulana dapat berperan sebagai gelandang serang atau second striker.Luis Milla sendiri resmi memboyong 20 pemainnya untuk berlaga di Asian Games 2018. Dalam daftar pemain tersebut, tiga pemain senior di atas 23 tahun masuk dalam skuat, yaitu Alberto Goncalves (penyerang), Andritany Ardhiyasa (kiper), dan Stefano Lilipaly (gelandang).

Gonzalves dan Lilipaly merupakan dua nama pemain naturalisasi Indonesia yang ikut membela skuat Merah Putih.

Pelatih asal Spanyol itu memanggil lebih banyak penyerang ketimbang gelandang. Total ada enam penyerang yang masuk dalam daftar, sedangkan gelandang hanya lima.

Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Asian Games 2018

Minggu, 12 Agustus 2018, Taiwan vs Indonesia, pukul 19.00 WIB (Stadion Patriot Candrabhaga)
Rabu, 15 Agustus 2018, Indonesia vs Palestina, pukul 19.00 WIB (Stadion Patriot Candrabhaga)
Jumat, 17 Agustus 2018, Laos vs Indonesia, pukul 19.00 WIB (Stadion Patriot Candrabhaga)
Senin, 20 Agustus 2018, Indonesia vs Hongkong, pukul 19.00 WIB (Stadion Patriot Candrabhaga). (CNN/JP)

Komentar

News Feed