oleh

Irwan Ritonga Pastikan Pembayaran Kontrak Kerja Rekanan Akhir Januari 2019

Medan-BP: Medan-BP: Pemko Medan pastikan pembayaran kontrak kerja dengan sejumlah rekanan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD/Dinas) Pemko Medan bakal dibayarkan akhir Januari 2019. Sedangkan sejumlah rekanan sudah diberikan sebelumnya pada akhir tahun 2018..

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) kota Medan Ir Irwan Ritonga menegaskan hal itu pada harianbatakpos.com di Balai Kota Medan, Rabu (9/1/2019) terkait keluhan sejumlah rekanan yang kontrak kerjanya belum dibayarkan Pemko Medan pada pembayaran tahap akhir tahun 2018.

Terhambatnya pembayaran terhadap sejumlah rekanan itu, jelas Irwan Ritonga, karena Pemko Medan tidak dapat mengakomodir keseluruhan pembayaran kepada rekanan karena keterbatasan deadline atau mepetnya waktu kerja.

“InsyaAllah pembayaran secara keseluruhan dilakukan akhir Januari 2019 ini sebagaimana sesuai kontrak kerja dengan OPD terkait dan Pemko Medan, Kita saat ini sedang bekerja dan meneliti berkas yang masuk agar semuanya bisa selesai tepat waktu,” imbuh Irwan Ritonga didampingi stafnya Erwin.

Menyinggung tentang kecemasan sejumlah rekanan terhadap pembayaran kontrak kerja dengan Pemko Medan terkait adanya efisiensi pengeluaran, Irwan mengatakan, tidak perlu dicemaskan karena kontrak kerja sudah dilakukan dan sesuai dengan prosedur hukum berjalan.

“Tidak mungkinlah kita tidak membayar kontrak kerja, apalagi pengerjaan telah diselesaikan dan para rekanan telah mengeluarkan cosh yang tidak sedikit sesuai pekerjaan yang dikerjakannya,” pungkasnya.

Ceria

Hasil pantauan di Balai Kota Medan, beberapa rekanan terlihat menunjukkan raut muka yang ceria setelah menanyakan perihal tertundanya pembayaran proyek kerja kepada sejumlah staf keuangan Pemko Medan.

“Kami sebelumnya cemas dengan terlambatnya pembayaran oleh Pemko Medan. Tetapi setelah dijelaskan oleh staf Bagian Keuangan kami sudah tenang karena informasinya pencairan akan dilakukan sebagian akhir Januari bulan ini,” ungkap soerang rekanan bermarga Harahap. (BP/EI)

Komentar

News Feed