Jelang Pelantikan Jokowi-Ma’ruf, Batak Bersatu Mendukung dan Siap Membantu TNI-Polri

Keluarga besar Batak Bersatu saat menyatakan dukungan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih di Intermezzo, Jalan Setia Budi, Senin (14/10/2019).

Medan-BP : Dukungan suksesnya pelantikan Presiden-Wakil Presiden periode 2019-2024, Ir.H.Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin yang di jadwalkan 20 Oktober 2019, terus mengalir di berbagai daerah, tak terkecuali dari Keluarga Besar Batak Bersatu.

Batak Bersatu yang terdiri dari 6 puak ini menyatakan dukungan penuh jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Ir.H.Joko Widodo- KH Ma'ruf Amin yang akan digelar Minggu (20/10/2019) pukul 14.00 WIB di Gedung MPR RI.

"Saya bersama Keluarga Besar Batak Bersatu mendukung penuh pelantikan Bapak Ir. H.Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 ," jelas Ketua Batak Bersatu, Paulus Ronald Sinambela, SH di Intermezzo, Jalan Setia Budi, Medan Sunggal, Senin (14/10/2019) malam.

Dalam temu pers tersebut, Paulus berharap agar pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih berjalan dengan lancar, aman dan damai.

" Harapan kita semua agar pelantikan Bapak Ir.H. Jokowi dan KH Ma'ruf Amin berjalan dengan lancar, aman dan damai. Khususnya, Keluarga Besar Batak Bersatu yang ada di Sumatera Utara ini," ucap Paulus.

Hal senada juga disampaikan, Penasehat Batak Bersatu Ustadz Martono menegaskan,  bahwa Batak Bersatu siap membantu TNI-Polri menciptakan kondusifitas jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

"Batak Bersatu siap membantu TNI-Polri mewujudkan terciptanya kondusifitas, keamanan dan kenyamanan jelang pelantikan Presiden terpilih Ir.H.Joko Widodo dan Wakil Presiden terpilih KH Ma'ruf Amin, khususnya di wilayah Sumatera Utara," tegas Ustadz Martono.

Selain itu, Ketua Harian Batak Bersatu, Iskandar Simatupang, SH juga mengajak masyarakat Indonesia agar menjaga sitabilitas jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 20 Oktober mendatang.

" Saya mengajak masyarakat Indonesia, khususnya wilayah Sumatera Utara untuk menjaga sitabilitas dan keutuhan berbangsa dan bernegara sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945 ," ucap Iskandar yang diakhiri dengan yel-yel Batak Bersatu Indonesia Maju.

Berikut isi pernyataan dukungan Batak Bersatu jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Ir.H. Jokowi dan KH Ma'ruf Amin.

1. Mendukung sepenuhnya segala kegiatan dan pelaksanaan hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih tanggal 20 oktober 2019 terlaksana dengan lancar, aman dan damai.

2. Siap membantu secara langsung  TNI dan Polri untuk mewujudkan terciptanya kondusifitas keamanan dan kenyamanan dengan pelantikan Presiden terpilih Bapak IR.H Joko Widodo dan Wakil Presiden Bapak KH. Ma'ruf Amin secara konstitusional khususnya di wilayah Sumatera Utara.

3. Mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya diwilayah Sumatera Utara untuk menjaga sitabilitas dan keutuhan berbangsa dan bernegara sesuai dengan Pancasila dan Undang-undang 1945. (BP/Pandi)

Penulis: -

Baca Juga