Jokowi Akan Lantik Wakil Menteri Siang Ini

Jokowi bersama Menteri Indonesia Maju duduk di tangga Istana Kepresidenan.Foto/ist

Jakarta-BP : Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik sejumlah wakil menteri di Istana Merdeka, Jakarta. Pelantikan rencananya akan digelar siang ini.

Dilansir dari detikcom, pelantikan akan dimulai pukul 14.00 WIB, Jumat (25/10/2019). Ada 11 wakil menteri yang akan dilantik.

Namun, belum ada kepastian terkait pos kementerian mana saja yang akan diisi oleh wakil menteri ini. Termasuk soal ada-tidaknya kementerian yang diisi lebih dari satu wakil menteri.

Sebelumnya, Jokowi menegaskan format wakil menteri (wamen) di Kabinet Indonesia Maju sudah rampung. Posisi Wamen akan dijabat dari kalangan politikus hingga profesional.

"Mengenai wamen jadi, sebetulnya sudah selesai. Ada yang dari partai ada juga yang dari profesional. Yang kita harapkan betul-betul membantu menterinya," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019).

Jokowi memaparkan ada kementerian yang membutuhkan wamen lebih dari satu. Sebab, yang harus diawasi cukup banyak.

"Saya contoh di BUMN kalau menterinya membutuhkan wamen sampai 3 dan itu diperlukan dan kita tahu BUMN kita ada 140-an BUMN, 140-an perusahaan, kalau mengelola perusahaan sebanyak itu perlu pengawasan perlu dikontrol, perlu cek, ya kalau diperlukan itu ya nggak apa-apa," ujarnya. (red)

Penulis: -

Baca Juga