Komisi III Gelar Fit and Proper Test Calon Kapolri Hari Ini

Komjen (Pol) Idham Azis ( Foto: Istimewa )

Jakarta-BP : Komisi III DPR RI akan menggelar fit and proper test  calon tunggal Kapolri Komjen Idham Azis pada Rabu (30/19/2019). Uji kepatutan dan kelayakan calon Kapolri pada hari ini diperkirakan akan berjalan lancar.

"Setelah kunjungan (ke rumah Idham Azis), akan langsung kita lakukan fit and proper test. Biar kita segera miliki Kapolri yang baru," ujar anggota Komisi III DPR RI Masinton Pasaribu sebelum menggelar kunjungan ke kediaman Idham Azis di Jl Panglima Polim, Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019) pagi.

Sebagai calon tunggal Kapolri, kata Masinton, hampir dapat dipastikan Idham disetujui DPR menjadi Kapolri menggantikan Tito Karnavian. Tito kini telah menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri.

Sesuai agenda Komisi III DPR hari ini, fit and proper test calon kapolri diawali dengan kunjungan ke kediaman Idham pada pukul 09.00. Setelah selesai acara di dilanjutkan dengan menerima masukan dari masyarakat di ruang komisi III.

Pada pukul 13.00-15.00 WIB, dijadwalkan fit and poper test. Jam 16.00 rapat pleno komisi dalam rangka pengambilan keputusan fraksi-fraksi.

Pada Kamis 31 Oktober pukul 10.00 hasil fit and proper test dibawa di rapat Bamus. Selanjutnya pukul 14.00 WIB disampaikan di rapat Paripurna untuk diambil keputusan.

Penulis: -
Sumber: Suara Pembaruan

Baca Juga