Libas Persebaya 2-0, Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Foto: Arema FC

Malang-BP: Kesuksesan Arema FC menjadi juara Piala Presiden 2019 disambut gemuruh sorakan Aremania yang memenuhi Stadion Kanjuruhan. Beragam selebrasi dibuat.

Arema memastikan gelar juara Piala Presiden 2019 usai kemenangan agregat 4-2 atas Persebaya Surabaya. Singo Edan menang 2-0 atas Bajul Ijo pada leg kedua di Stadion Kanjuruhan, Jumat (12/4/2019).

Gol Ricky Kayame di injury time menyegel gelar juara bagi Arema. Satu gol sebelumnya untuk Arema dibuat oleh Achmad Nur Hardianto.

Gol Ricky disambut meriah oleh Aremania yang memenuhi stadion. Sayangnya, sebagian juga menyalakan flare untuk merayakan kemenangan itu.

"Champione...champione...ole..ole...," gemuruh suporter Aremania.

Chant dan teriakan suporter kian gaduh setelah wasit Nusur Fadilah meniup peluit panjang. Ratusan supoter Aremania tumpah ruah masuk kelapangan langsung mengelu-elukan para pemain.

Aksi itu dicegah panpel. Tapi, saat panpel yang bertugas menjauh, Aremania langsung merangsek ke tengah lapangan.

"Ayo keluar penonton jangan masuk dulu," panpel menyerukan.

Setelah memastikan Arema FC menjadi juara Piala Presiden 2019. Puluhan ribu suporter langsung menyalahkan flare hampir diseluruh tribun dan juga menyalahkan kembang api.

Dari pantauan detikSport, puluhan ribu suporter masih berada di pinggir lapangan untuk menanti upacara penyerahan penghargaan.

Gelar juara itu menjadi koleksi yang kedua bagi Arema. Sebelumnya, Singo Edan menjadi juara Piala Presiden 2017 dengan mengalahkan Borneo FC di final.

(Detik) BP/Pandi

Penulis:

Baca Juga