oleh

Mantan KSAD George Toisutta Tutup Usia

Medan-BP: Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI (Purn) George Toisutta meninggal dunia pada Rabu (12/6/2019) sekitar pukul 05.25 WIB di, RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Kabar duka itu disampaikan oleh mantan panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo lewat Twitternya. George meninggal dunia di usia 66 tahun.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun. Duka yang sangat mendalam mnyertai kepergian almarhum Jenderal TNI (Purn) George Toisutta mnghadap Sang Khalik,” tulis akun Nurmantyo_Gatot, Rabu (12/6/2019).

Menurut Gatot, almarhum adalah sosok senior serta guru yang baik. Gatot menyampaikan duka cita mendalam di cuitannya.

“Beliau adalah atasan, senior, guru & pelatih saya. Smoga almarhum husnul khotimah & dberikan tempat yang mulia di sisi Allah SWT. Amin,” ucap Gatot.

Informasi yang dihimpun mengungkapkan, almarhum George lahir di Makassar, Sulawesi Selatan pada 1 Juni 1953. Menjabat KSAD Sejak 29 November 2009- 30 Juni 2011. Sebelumnya lulusan Akademi Militer, Magelang, tahun 1976 ini menjabat Panglima Konstrad pada 2007-2009.

Di luar kemiliteran, setelah pensiun, George juga menjabat sebagai komisaris utama OSO Group, konglomerasi bisnis yang didirikan oleh pengusaha dan politisi Partai Hanura, Oesman Sapta Odang. Salah satu perusahaan di bawah OSO Group pada 18 Januari tahun ini sudah masuk ke Bursa Efek Indonesia yakni PT Citra Putra Realty Tbk. Emiten ini tercatat dengan kode saham CLAY.(BP/Pandi)

Komentar

News Feed