Masyarakat Merasa Puas dengan Pelayanan Pembuatan SKCK di Polres Langkat

Sejumlah masyarakat tampak menunggu antrian saat mengurus SKCK di Polres Langkat, Selasa (27/8/2019).

Langkat-BP: Puluhan masyarakat setiap hari mendatangi Polres Langkat untuk mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) untuk memenuhi persyaratan surat lamaran bekerja di perusahaan yang membuka lowongan kerja.

Pantauan media ini, sejumlah masyarakat terlihat mengurus SKCK diruangan  pelayanan SKCK Polres Langkat, Selasa (27/8/2019) sekitar pukul 12.00 WIB.

Salah seorang warga, Pangkalan Susu, Retno Intan (23) diruang pelayanan SKCK polres Langkat yang baru saja selesai mengurus SKCK dan mengatakan, syarat untuk SKCK harus membawa Photo cofy Ijazah, Photo Cofy Kartu keluarga, Pasphoto 4 X 6= 6 lembar dan  KTP Asli dan untuk pelayanan petugas sangat ramah.

"Untuk mengurus SKCK sama sekali mudah  asalkan syarat dicukupi. Setelah syarat dicukupi baru mengisi formulir yang sudah disediakan, dan selesai Formulir diisi diserahkan di loket penerimaan SKCK, Loket penyerahan  proses SKCK, dan Loket layanan Informasi, dan setelah selesai, selanjutnya Saya dipanggil dan lalu sidik jari, baru menanda tangani SKCK dengan ditempel 4 Photo dan sidik jari  2 Photo, untuk biaya tarif PNBP SKCK sebesar Rp. 30.000," sebutnya.

Retno Intan salah satu masyarakat yang merasa puas dengan pelayanan pembuatan SKCK di Polres Langkat.

"Setelah selesai mengurus SKCK, saya (Retno-Red) kembali mengurus kartu Kuning  ke Dinas Tenaga Kerja setelah selesai semua syarat  baru saya berangkat mengantarkan lamaran permohonan bekerja ke salah satu perusahaan di Batam," pungkasnya.

Saat ditemui Kasubag humas Polres Langkat AKP. Arnold Hasibuan diruang kerjanya mengatakan setiap masyarakat yang  datang mengurus SKCK dilayani dengan sebaik-baiknya oleh petugas.  Begitu juga Kasat Intel AKP L. Siregar menyampaikan untuk pembuatan SKCK dilakukan Pelayanan Prima. (BP/L1)

Penulis: -

Baca Juga