oleh

Memasuki H-4 Ramadhan 1440 H, Pengunjung Serbu Pedagang Kue Kering Pusat Pasar

Medan-BP: Memasuki H-4 Ramadhan 1440 H, pengunjung/konsumen menyerbu pedagang kue musiman (kering) yang berlokasi di pasar tradisional dalam naungan PD Pasar Kota Medan. Pasalnya, harga kue kering itu, disamping murah dan terjangkau juga enak serta bervariasi banyak pilihan.

Seperti pantauan harianbatakpos.com di Lantai I Pusat Pasar Medan, Minggu (2/6/2019), pedagang musiman ini menggelarkan dan menyusun dagangannya dengan rapi sehingga pengunjung dan pembeli lebih mudah dan gampang memilih kue kesukaan masing-masing.

“Harga kue kering ini terjangkau dan konsumen tinggal memilih variasinya. Untuk kacang-kacangan seperti kacang Arab dan jenis kacang lainnya juga tersedia. Harga yang kami tawarkan tergantung kemampuan pembeli dan bisa dalam hitungan perons,” ungkap Boru Harahap pedagang kue Lantai I Pusat Pasar Medan itu mantap.

Sedangkan kue lainnya, juga terdesia sepeti kue kering dahlia, semprit, kue bawang, nastar dan lainnya. Kue kering itu, bisa dibeli dengan harga puluhan ribu tergantung jumlah pembeliannya.

Nurlan salah seorang pembeli menyebutkan, setiap tahun sudah tradisi untuk berbelanja dan membeli kue kering di Pasar Pusat Pasar Medan. “Saya setiap akan Lebaran memilih membeli kue jadi saja ketimbang membuatnya secara langsung di rumah,” katanya.

Kalau membeli kue kering jadi, kita tidak repot lagi dari pada membikin sendiri di rumah. ‘Lagipula harganya pun terjangku dan enak apalagi menjelang Lebaran ini, waktu banyak untuk yang lain seperti membersihkan dan menata rumah juga lainnya, katanya.

Sedangkan di Pasar Petisah, pengunjung juga menyerbu pedagang kue kering dan pedagang manisan buah yang sudah menjadi tradisi Pasar Petisah tersebut.

Tingkatkan Keamanan

Secara terpisah Kepala Pasar Pusat Pasar Medan Idham ,SH  ketika dihubungi menyebutkan, sesuai instruksi dari Direksi PD Pasar Kota Medan terus meningkatkan keamanan agar pengunjung dapat lebih tenang dan nyaman saat datang berbelanja d Pusat Pasar Medan.

Ledakan pengunjung yang datang berbelanja ini, jelas Idham Siregar lagi, diperkirakan hari ini. Untuk itu, jelasnya lagi, petuga kita juga telah diturunkan untuk setiap waktu melakukan kontrol keliling agar pengunjung merasa aman saat berbelanja berbagai keperluannya, katanya.(BP/EI)

Komentar

News Feed