Pemko Medan Apresiasi PWKI

Teks:Plt Walikota Medan Akhyar Nasution bersama Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Kota Medan.BP/erwan

Medan-BP: Langkah dan komitmen Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Kota Medan diapresiasi atas kepedulian dan kontribusi bagi Kota Medan lewat berbagai kegiatan sosial di masyarakat. Sebab, PWKI turut membantu tugas Pemko Medan dalam mensosialisasikan berbagai program salah satunya   terkait masalah kebersihan.

"Kami menyambut baik dan mengaku senang karena berbagai elemen masyarakat ikut mengambil peran berpartisipasi untuk memberikan dan melakukan yang terbaik bagi Kota Medan lewat fungsi dan tugasnya masing-masing. Wujud nyata yang kita lihat hari ini adalah dengan keberadaan PWKI sebagai kelompok wanita yang fokus dalam berbagai kegiatan sosial di masyarakat," kata Plt Walikota Medan Akhyar Nasution, kemarin.

Selain itu, diapun mengajak dan mengimbau PWKI untuk ikut serta mensosialisasikan kepada masyarakat agar mengurangi penggunaan plastik. Apalagi saat ini, PWKI juga telah terbentuk di 21 kecamatan se-Kota Medan lewat pengurus anak cabang (PAC) di masing-masing kecamatan. Terlebih, anggotanya diisi oleh kaum wanita yang dinilai mampu menjadi garda terdepan penyampai informasi.

"Selain masalah kebersihan dan sampah plastik, hal lain yang perlu kita perangi bersama adalah masalah narkoba. Sebab, narkoba menjadi sumber utama terjadinya berbagai kejahatan. Ini musuh kita semua karena dapat merusak diri dan masa depan terutama para generasi muda. Mari berkontribusi dan berpatisipasi, wujudkan lewat implementasi demi Medan Rumah Kita," pesannya.

Ketua DPC PWKI Kota Medan Veronika Sitanggang mengucapkan terima kasih atas sambutan baik yang diberikan. Diungkapkannya, langkah dan komitmen PWKI untuk berkontribusi lewat program-program kerja yang dimiliki, merupakan wujud nyata kepedulian dan kecintaan PWKI bagi Kota Medan. "Kami berharap langkah ini dapat menginspirasi bagi elemen masyarakat lainnya," bilangnya.

Dalam penuturannya, Yetty mengungkapkan bahwa PWKI memiliki berbagai program dalam segala bidang sosial yang bersentuhan ke masyarakat seperti sosialisasi masalah kesehatan bagi perempuan, pemberdayaan dan pembinaan skill dan keahlian. "Banyak program yang kami miliki. Kami berharap seluruh program tersebut dapat disenergikan dengan visi misi Pemko Medan hingga masa mendatang," ungkapnya. (BP/EI)

Penulis: -

Baca Juga