oleh

Pemko Padangsidimpuan Laksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Padangsidimpuan-BP: Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan laksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H dengan mengusung tema ‘Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2018 M, Mari Kita Teladani Akhlak Rasulullah Dalam Kehidupan Sehari-hari Guna Mewujudkan Masyarakat Kota Padangsidimpuan Yang Berkarakter, Bersih, Aman dan Sejahtera’, bertempat di Gedung H Adam Malik, Kamis (6/12-2018).

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH dalam arahannya mengatakan kegiatan ini adalah agenda rutin yang setiap tahunnya terus menerus kita laksanakan sebagai wujud kecintaan kita kepada Rasulullah Muhammad SAW dan melalui peringatan ini akan mempertebal keimanan kita kepada Allah SWT.

“Kami mengajak kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan kedepan akan terbangun sebuah sinergitas, sehingga visi kita menjadi Padangsidimpuan Bersinar bisa terdorong dan dapat kita wujudkan dan lihat perubahannya dalam waktu dekat,” ujarnya.

Lanjut Irsan mengatakan acara ini juga untuk berupaya meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW dalam setiap aktivitas kita sehari-hari, jangan hanya sekedar seremonial semata.

“Tunjukkan komitmen yang utuh demi terselenggaranya tata pemerintahan yang baik sehingga kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah semakin kuat,” tegasnya.

Al-Ustadz Drs H Bahron Nasution dalam tausyiahnya menjelaskan Nabi Muhammad SAW merupakan Rahmatan Lil Alamin dan juga pemberi syafa’at di hari akhir,” katanya.

Adapun sifat Nabi Muhammad SAW yang harus diteladani dan di contoh papar ustad yakni umat Nabi Muhammad SAW harus tegas punya pendirian kuat menolak yang bathil namun bukan berarti radikal atau intoleran.

Lemah lembut kepada sesama orang lain, tidak suka mencela dan merendahkan, penyabar dan tidak mudah marah serta selalu mengagungkan nikmat Allah SWT, jelasnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Iswan Nagabe Lubis yang juga Asisten I Setdako dalam laporannya menyatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT dengan mengikuti jejak Nabi Muhammad SAW, jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota H Arwin Siregar, FKPD Plus, Sekdako Drs Zulfeddi Simamora, Ketua TP PKK Ny Derliana Irsan, Ketua DWP, pimpinan OPD, Kabag dan Camat serta para tokoh-tokoh masyarakat, agama, pemuda dan undangan lainnya. (BP/PS-1)

Komentar

News Feed