Plt Walikota Medan Harapkan Seluruh Umat Beragama Jaga Kerukunan

Plt. Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution Msi saat menghadiri Perayaan HUT Banua Niha Kriso Protestan (BNKP) Elia ke 40 di Gereja BNKP Elia, Jalan Kapten Muslim Medan, Gang Solo, Minggu (26/10).BP/erwan

Medan-BP: Seluruh umat beragama di Kota Medan diminta senantiasa menjaga kerukunan dan ketentraman serta menjunjung tinggi nilai toleransi dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini penting dilakukan guna menjadikan Kota Medan sebagai rumah yang aman dan nyaman bagi siapa saja baik bagi yang tinggal maupun yang tengah berkunjung ke Kota Medan.

Plt. Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution Msi mengatakan hal itu saat menghadiri Perayaan HUT Banua Niha Kriso Protestan (BNKP) Elia ke 40 di Gereja BNKP Elia, Jalan Kapten Muslim Medan, Gang Solo, Minggu (26/10).

Mantan anggota DPRD Medan itu pun tidak lupa mengucapkan selamat kepada seluruh jemaat yang BNKP yang tengah merayakan hari jadinya. "Atas nama Pemko Medan kami mengucapkan selamat untuk perayaan hari ini. Kita semua turut berbahagia. Hendaknya momentum kebersamaan ini menjadi energi bagi kita semua untuk membangun bersama Kota Medan yang kita cintai ini," ajaknya.

Mengenakan stelan batik lengan panjang, kehadiran Plt. Wali Kota disambut hangat dan penuh kekeluargaan seluruh jemaat. Di kesempatan tersebut, Plt. Wali Kota juga kembali mensosialisasikan dan mengajak jemaat untuk mengurangi penggunaan plastik dalam aktifitas sehari-hari. Untuk itulah, Plt. Wali Kota membawa langsung tumbler (botol minum isi ulang) sebagai bentuk ajakan.

"Saat ini kami (Pemko Medan) tengah gencar mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mengurangi penggunaan plastik dalam aktifitas sehari-hari. Sebab, selama ini plastik menjadi sumbangsih terbesar sampah dan masih menjadi masalah klasik yang dihadapi hampir seluruh daerah di Indonesia karena sifatnya yang sulit terurai," ungkapnya.

Terakhir, sebelum meninggalkan lokasi, Plt. Wali Kota kembali menekankan agar semua pihak dapat ikut serta berkontribusi, berperan aktif mengisi pembangunan Kota Medan lewat peran dan fungsi masing-masing. "Semoga kita dapat terus saling bergandeng tangan, menjaga, mengisi, membawa dan mewujudkan Kota Medan sebagai kota multikultural yang humanis, bedaya saing, sejahtera dan religius," pesannya. (BP/EI)

Penulis: -

Baca Juga