Polres Tapsel Gelar Turnamen Futsal dan Festival Nasyid Se-Tapanuli Selatan

Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib usai pembukaan Turnamen Futsal dan Festival Nasyid tahun 2019, Senin (14/10-2019). Foto : BP/AA

Tapsel-BP : menyambut Hari Santri dan Sumpah Pemuda Tahun 2019, jajaran Kepolisian Resort (Polres) Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar Turnaman Futsal 'Kapolres Cup' dan Festival Nasyid tahun 2019 se-Tapsel yang berlangsung di lapangan Mapolres Tapsel, mulai Senin (14/10-2019).

Kegiatan bergengsi tersebut merupakan Inisiasi Polres Tapsel bersama Ikatan Mahasiswa Tapanuli Bagian Selatan (IMA Tabagsel) kategori antar oelajar dan mahasiswa putra dan putri.

Turut hadir pada acara pembukaan tersebut Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib SIK, MH, Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH, Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir Arwin Siregar MM, Sekdakab Paluta Burhan Harahap SH, Asisten I Pemkab Palas Gunungtua Hamonangan Daulay, mewakili Dandim 0212/TS Mayor Inf Zeni Slamet, mewakili Danyon 123/RW Mayor Inf A Pane, mewakili Kajari Tapsel, Paluta dan Padanglawas, anggota Badan Silaturahim Pondok Pesantren se-Tabagsel, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat se-Tabagsel, personil Polres Tapsel dan undangan lainnya.

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH yang mewakili unsur Forkopimda se-Tabagsel dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena menurutnya sangat tepat waktunya dalam rangka Hari Santri dan Hari Sumpah Pemuda.

"Apresiasi yang luar biasa buat Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib SIK, MH, dimana kegiatan ini sangat tepat waktunya dalam rangka Hari Santri dan Hari Sumpah Pemuda, ujar Syahrul.

Sementara Kapolres Tapsel dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-91 dan Hari Santri Nasional tahun 2019, ungkapnya.

Ditambahkan Irwa bahwa berharap nantinya agar seluruh mahasiswa dan pelajar se-Tabagsel dapat berkontribusi untuk kemajuan NKRI terutama dalam menciptakan SDM yang unggul dan dapat bersama-sama dengan unsur pemerintahan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan baik kedepannya.

"Oleh karena itu, seluruh peserta di harapkan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan baik kita coba dikemas dalam pelaksanaan Turnamen Futsal, Festival Nasyid Polres Tapsel tahun 2019 dan juga Perlombaan Film Pendek," terang Kapolres Tapsel.

Kapolres Tapsel melalui Kasubbag Humas Iptu Alpian Sitepu saat di konfirmasi wartawan menjelaskan jumlah peserta yang mengikuti Turnamen Futsal Kapolres Cup ini sebanyak 201 Tim baik putra dan putri, yang nantinya dibagi menjadi 4 kategori. Sementara untuk Festival Nasyid 2019 sebanyak 83 peserta, ujarnya.

Dikatakan juga bahwa seluruh rangkaian kegiatan yang diadakan Polres Tapsel ini nantinya akan berakhir pada tanggal 28 Oktober 2019.

"Sementara untuk para pemenang kegiatan Ibu  akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai total Puluhan Juta Rupiah dan Doorprize yang meriah berupa paket Umroh, Sepeda Motor, Handphone dan lainnya," pungkasnya. (BP/SP1)

Penulis: -

Baca Juga