Rencana Pembangunan Terminal Pinangbaris dan Amplas Tahun 2020, Stasiun Liar Bakal Berlumba Masuk ke Terminal Baru

Kadishub Kota Medan Iswar/erwan

Medan-BP: Rencana  pembangunan dua terminal Amplas dan Pinangbaris di Kota Medan  menggunakan APBN bakal terealisasi pada tahun 2020. Diperkirakan stasiun  liar yang saat ini menjadi dllema bakal terselesaikan dan mereka berlumba-lumba akan memasuki terminal baru.

Kadishub Kota Medan Iswar  berbicara pada harianbatakpos.com di ruang kerja Kantor Dishub Kota Medan Jalan Pinangbaris Medan, Senin (26/8/2019) menjawab pertanyaan adanya rencana Pusat untuk membangun dan revitalisasi terminal Pinangbaris dan Amplas menggunakan dana APBN dari Pusat.

Iswar menjelaskan, pemanfaatan  bangunan baru kedua terminal itu nantinya akan mendorong peningkatan PAD Kota Medan dengan fasilitas yang ada serta  tertampungnya pelaku usaha khususnya pada Usaha Makro Kecil Menengah (UMKM) yang akan berjualan menjajakan dagangan khas oleh-oleh dari dari daerah ini.

“Insya Allah pembangunan ini bakal terealisasi sesuai rencana. Siapa yang membangun kita tidak mempermasalahkan yang penting kita telah siap jika pengelolaan diserahkan kepada Dinas Perhubungan Kota Medan terhadap kedua terminal itu,” imbuh Iswar.

Ditambahkannya, jika kedua terminal ini sudah dibangun dan beroperasi, pihaknya tidak perlu lagi melakukan penertiban terhadap terminal liar karena secara otomatis mereka akan masuk sendiri dengan situasi dan kondisi yang sudah jauh berbeda dan fasilitas yang lengkap dan megah sebagaimana fasilitas terminal lainnya di daerah lain.

Menyinggung tentang operasional sky cours dari Lapangan Merdeka langsung ke stasiun Kereta Api (KA) yang dalam waktu dekat akan dioperasikan secara penuh, Kadishub Kota Medan, itu membenarkannya dan sudah direncanakan.

Kemungkinan besar, lanjut Iswar lagi, tahun depan sudah beroperasi dan kita telah siap untuk operasional melayani masyarakat yang menggunakan akses penyebrangan baik dari stasiun maupun dari luar mau masuk ke dalam stasiun KA tersebut. (BP/EI)

Penulis: -

Baca Juga