Sambut Peringatan HKN ke 55, Dinkes Gelar Senam Bersama

Sekdakab Langkat dr. H. Indra Salahudin saat melepaskan balon ke udara.

Langkat-BP: Guna menjalankan intruksi Presiden RI No. 1 tahun 2017, tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), yang ditindaklanjuti dengan Peraturan Mentri No.18 tahun 2017, tentang Gerakan Ayo Olahraga.

Juga untuk terus memberikan semangat dan motivasi kepada masyarakat Langkat, agar dapat memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

Pemkab Langkat melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menjadikan momentum penyambutan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 tahun 2019, untuk mengajak seluruh ASN di jajaran Pemkab Langkat melaksanakan senam sehat bersama, di Alun – Alun T Amir Hamzah Stabat, Jum’at (8/11/2019).

Kegiatan tersebut, dibuka langsung oleh Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Sekdakab Langkat dr. H. Indra Salahudin dengan melepaskan balon ke udara. Disaksikan  para Asisten, Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD dan ASN di jajaran Pemkab Langkat, serta kepala Bank Sumut Cabang Stabat Gama Chery Al-Halim dan UPT Puskesmas se Langkat.

Beralunkan musik dan dibimbing intrukstur senam, Sekda bersama peserta senam lainnya, terlihat semangat dengan penuh antusias mengikuti setiap gerakakan senam. Hingga sorakan suara dan hentakan gerakannya semakin menghidupkan suasana, memecakan dingin pagi usai hujan dipagi itu.

Usai kegiatan senam yang diketuai Kabid Kesmas Dinkes Hamid Rijal itu, dilanjutkan dengan acara hiburan lacky draw dengan hadiah utama dari Bupati Langkat TV Led 40 inci dan Bank Sumut kulkas, mesin cuci serta pulahan hadiah hiburan lainnya dari Bank Mandiri, RS Wampu Norita dan RS Pertamina Pangkalan Brandan.

Dikesempatan itu, Sekda mengatakan, kegiatan ini tujuannya, untuk menggerakan, mengajak, menggelorakan dan menarik masyarakat bergaya hidup sehat, melalui aktifitas olahraga.

Dengan harapan,  momentum ini dapat lebih menyemangatkan masyarakat Langkat, untuk terus melakukan olahraga secara  meluas.

“Sebab dengan berolahraga kita akan turut berpartisifasi membangun Indonesia secara keseluruhan yakni membangun jiwa sehat dan badan yang kuat,”terangnya.

Sementara, Kadis Kesehatan dr Sadikun menjelaskan, acara ini salah satu rangkain kegiatan untuk memperingati HKN pada 12 november 2019 mendatang. Atas terlaksananya kegiatan ini, pihaknya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati serta semua pihak yang telah ikut mendukung dan menyukseskannya. (BP/L1)

Penulis: -

Baca Juga