Sekdakab Tapsel Buka Pelaksanaan Ujian CPNS Tahun 2020

Sekdakab Tapsel Parulian Nasution saat membuka pelaksanaan ujian CPNS Tapsel formasi tahun 2020, Senin (10/2-2020). Foto : Ist

Tapsel-BP : Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapanuli Selatan (Tapsel) Parulian Nasution membuka pelaksanaan ujian penerimaan CPNS tahun 2020 bertempat di Eks Kantor Bupati Tapsel Jalan Kenanga Nomor 74, Kota Padangsidimpuan, Senin (10/2-2020).

Pelaksanaan ujian seleksi CPNS tersebut berdasarkan Surat Kepala BKN Nomor 034.6/KR.VI/BKN/I/2020 tanggal 21 Januari 2020 yang dilaksanakan mulai tanggal 10 s/d 15 Februari 2020 sebanyak 27 sesi dengan menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT) yang diikuti 18.703 peserta terdiri dari Kabupaten Tapsel 6.748 orang, Kabupaten Mandailing Natal 10.838 orang dan Kabupaten Padang Lawas Utara 1.117 orang.

Bupati Tapsel melalui Sekdakab selaku ketua panitia seleksi CPNS Tapsel mengatakan pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS formasi tahun 2020 ini merupakan bagian dari kebijakan nasional dalam hal Manajemen Kepegawaian Negara dan sekaligus kebijakan Pemda dalam mengisi alokasi kebutuhan aparatur daerah berdasarkan mekanisme dan standar ujian yang telah ditetapkan secara nasional.

"Diharapkan pelaksanaan ujian SKD dan seluruh rangkaian ujian seleksi penerimaan CPNS dapat berlangsung secara tertib, bersih dan transparan, karena ujian seleksi CPNS ini telah menggunakan aplikasi secara elektronik yang sistematik dan bersifat terbuka," ungkapnya.

Oleh karena itu tambah Parulian, jangan mudah terprovokasi dengan issu yang tidak baik tentang penerimaan CPNS ini, karena yang menentukan keberhasilan itu adalah saudara sendiri, sejauh mana anda bisa menjawab dengan benar, maka akan dapat mencapai passing great yang telah ditentukan, jelasnya.

Sekdakab juga mengimbau kepada seluruh peserta ujian seleksi CPNS, kiranya dapat mengikuti setiap tahapan ujian secara tertib dan jujur serta berkompetisi dengan sehat dalam menyelesaikan soal ujian baik Test Kompetensi Dasar, Test kepribadian maupun Test Wawasan Kebangsaan.

"Semoga nantinya bisa bergabung dengan Pemkab Tapsel untuk menunjukkan pengabdian terbaik yang didasari dengan semangat loyalitas, dedikasi yang tinggi dan pengabdian yang terbaik, karena letak kebahagiaan PNS itu ada pada keikhlasan dalam mengabdi kepada masyarakat," ujarnya.

Lanjut Parulian, saya minta kepada panitia dan pengawas seleksi ujian CPNS ini agar dapat melaksanakan tugasnya secara profesional dan obyektif serta akuntabel sehingga nantinya dapat menghasilkan CPNS yang berkualitas dan memenuhi keahlian serta kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan daerah dalam bidang tertentu atas klasifikasi formasi yang telah ditetapkan, tegas Parulian. (BP/SP1)

Penulis: -

Baca Juga