Semarak HUT TNI ke-74 Tahun, KODAM I/BB Gelar Pameran Alutsista di Ringroad Citywalks

Warga antusias mendatangi pameran Alutsista di Ringroad Citywalks Medan, Sabtu (28/9/2019).Foto: Pandi

Medan-BP : Dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 74 tahun, KODAM I/BB kembali menggelar pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) di perataran parkir Ringroad Citywalks Medan, Jalan Gagak Hitam, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan , Sabtu (28/9/2019).

Pameran yang digelar dari tanggal 26-30 September 2019, akan mengadakan berbagai kegiatan seperti lomba menyanyi lagu perjuangan/ daerah, pidato bela negara dan fashion show etnik serta bakti sosial donor darah.

Selain itu, Kodam I/BB melalui jajarannya menampilkan sejumlah kendaraan tempur (Ranpur) maupun persenjataan berat yang berada di Yonkav 6/Naga Karimata, Yonif Raider 100/Prajurit Setia, Yonarmed 2/105 Kilap Sumagan, Yonarhanud 11/Wira Bhuana Yudha, dan Yon Zipur 1/Dhira Dharma.

Pantauan media ini dilokasi, warga yang menyaksikan pameran Alutsista tersebut sangat antusias. Bahkan, tak sedikit mengabadikan momen itu dengan kamera ponselnya.

" Sangat menambah ilmu pengetahuan, dengan adanya pameran Alutsista ini," ucap salah seorang warga yang mengaku bernama Eki itu.

Ia menjelaskan, bahwa pameran Alutsista tersebut adalah momen yang sangat di tunggu-tunggu oleh masyarakat, dimana dengan adanya pameran Alutsista itu kedekatan warga dan TNI semakin kompak.

"Semoga kedepan TNI semakin Jaya dan selalu semangat menjaga keutuhan NKRI, karena TNI bersama rakyat," harap Eki.

Terlihat juga dilokasi Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah meninjau Stand donor darah. Di stand tersebut Pangdam juga ikut mendonorkan darah dan beberapa rombongan KODAM I/BB.

Simak videonya, Pameran Alutsista di Ringroad Citywalks Medan

(BP/Pandi)

Penulis: -

Baca Juga