Serahkan SK CPNS Formasi 2018, Bupati Samosir: ASN dan THL Harus Takut Akan Tuhan

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon saat menyerahkan Surat Keputusan ke salah salah seorang CPNS TA 2018 di Komplek Halaman Kantor Bupati, Senin (17/6/2019).Foto: Humas

Samosir-BP: Sebanyak 250 orang CPNS TA 2018 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir yang terdiri dari 150 orang Tenaga Guru, 73 orang Tenaga Kesehatan dan 27 orang Tenaga Teknis menerima SK CPNS dari Bupati Samosir pada saat mengikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional di Komplek Halaman Kantor Bupati Samosir, Senin (17/06).

Atas nama Pemerintah, Bupati menyampaikan selamat kepada seluruh penerima SK CPNS yang telah terpilih sebagai CPNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir.

Para CPNS diharapkan mampu bekerja penuh Integritas, bekerja dengan maximal, bertanggung jawab, jujur dan ihklas menjalankan tugas serta rela berkorban. CPNS harus memiliki cerminan jati diri yang baik dan benar yaitu mengabdi, berkarya serta tulus untuk membangun Kabupaten Samosir demi mensejahterakan masyarakat samosir.

CPNS juga diharapkan sedikit bicara tapi banyak bekerja serta jangan sekali-kali membandingkan diri kepada yang jelek tetapi bandingkanlah diri kepada yang baik sehingga menjadi motivasi untuk berlomba berbuat yang baik.

Kepada seluruh ASN, bupati menekankan agar dalam pelaksanaan kegiatan ada 4 unsur penting harus di laksanakan yaitu perencanaan, peng-organisasian (saling berkoordinasi), pelaksanaan dan kontroling (pengawasan).

"Para ASN harus memiliki management yang baik yaitu seluruh kegiatan yang meliputi perencanaan, peng-organisasian, pelaksanaan dan pengawasan dari seluruh sumber daya, baik SDM maupun material yang satu sama lain berinteraksi untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan," ucap Bupati

Mengakhiri sambutannya, bupati menyampaikan ada 5 hal yang harus dilaksanakan seluruh ASN/THL antara lain "Takut akan Tuhan, seluruh pekerjaan diawali dengan doa, " Tulus, ihklas dan penuh tanggung jawab, "berani dan tegas dalam tindakan, " rela berkorban, menolong sesama, serta " hidup sederhana, penuh wibawa dan bersahaja."(BP/Mack)

Penulis:

Baca Juga