Tiba di Ambon, Jokowi Akan Kunjungi Korban Gempa Maluku Besok

Presiden Jokowi tiba di Ambon. (Foto: Antara)

Ambon-BP : Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kunjungan kerjanya ke Ambon, Maluku. Jokowi berencana mengunjungi pengungsian korban gempa Maluku besok.

Jokowi dan rombongan, tiba di Bandara Internasional Pattimura, Ambon, Maluku, pukul 19.30 WIT, Senin (28/10/2019) malam. Jokowi tiba menggunakan pesawat kepresidenan seusai dengan kunjungan kerja di Papua.

Presiden disambut langsung oleh Gubernur Maluku, Pangdam Pattimura, Danlantamal IX, Danlanud Pattimura, dan Kapolda Maluku. Setelah dari bandara, rombongan Jokowi tiba di hotel sekitar pukul 19.48 WIT.

Turut mendampingi Jokowi, yakni Ibu Negara Iriana Jokowi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Indonesia Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi, serta Kepala BNPB Doni Monardo.

Informasi yang didapat dari Humas Pemda Maluku, Selasa (29/10) besok, Jokowi, Iriana, bersama rombongan akan mengunjungi pengungsi gempa bumi dan rumah sakit di lapangan Universitas Darussalam yang di pakai sebagai rumah sakit darurat untuk merawat pasien di Desa Tulehu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku. Sebelum itu, Jokowi akan melakukan pertemuan terbatas dengan Latupati, tokoh masyarakat kabupaten/kota. (dtc)

Penulis: -

Baca Juga