Virus Corona Merebak

Tokoh Agama Sumut, Ustadz Martono Himbau Masyarakat Tetap Tenang dan Ikuti Anjuran Pemerintah

Ustadz Martono Sembiring

Medan-BP: Menyikapi tentang persoalan virus corona atau Covid-19 yang sedang merebak di seluruh dunia, Tokoh Agama Sumatera Utara, Ustadz Martono menghimbau masyarakat agar tetap tenang sembari tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam menangani virus corona yang sangat mematikan sepanjang sejarah saat ini.

"Jangan terlalu reaktif yang berlebihan yang akan menimbulkan suasana yang sangat menakutkan dan mencekam (fobia) sehingga dapat mengganggu sendi-sendi kehidupan kita sehari-hari dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," kata Ustadz Martono kepada harianbatakpos.com melalui sambungan selulernya, Kamis (19/3/2020).

Ustadz martono berharap agar masyarakat jangan terlalu mudah percaya dengan berita yang belum jelas kebenarannya, apalagi turut men-share berita hoax tentang virus corona tersebut sehingga dapat menimbulkan kepanikan ditengah tengah masyarakat.

Ustadz Martono yang dikenal oleh warga Sumut sebagai ustadz yang energik dalam merawat kebhinekaan mengatakan, mari kita mengambil hikmah dari merebaknya virus corona tersebut untuk lebih meningkatkan rasa taqwa kita kapada Allah serta terus berdoa kepada Tuhan YME agar persoalan virus corona tersebut dapat dan cepat berakhir, meningkatkan derajat  kebersihan, kesehatan di sekitar lingkungan kita.

"Mari masing-masing dan terus mempererat rasa persatuan dan kesatuan berbagai elemen masyarakat untuk saling bahu membahu dalam mengatasi virus corona tersebut bersama pemerintah, serta tetap berkoordinasi dengan instansi terkait dalam setiap menangani segala persoalan virus corona tersebut," tambah Penasehat Batak Bersatu itu. (BP/Pandi)

Penulis: -

Baca Juga