Tokoh Masyarakat H Sampurna Tarigan Gelar Halal-bi Halal, Silaturahmi dapat memanjangkan Umur

Tuan Rumah Drs H Sampurna Tarigan, M Kes saat berbincang dengan tamu.BP/erwan

Medan-BP: Hari ketiga Idul Fithri 1440 Hijriah, Drs H. Sampurna Tarigan, M.Kes, tokoh masyarakat daerah Langkat menggelar acara Halal-bi Halal dan silaturahmi bersama keluarga, kerabat dekat dan handai tolan dikediamannya Kota Kota Stabat Kabupaten Langkat, Sabtu.

Sejak pukul 10:00 Wib pagi, para tamu dan undangan dengan membawa keluarganya masing-masing, terlihat mulai berdatangan satu-persatu. Para tamu dan undangan disambut ramah  dengan senyum sumringah oleh Sempurna Tarigan dan keluarga.

Pada saat itu, para tetamu dan undangan juga saling bersalaman dan saling bertukar informasi dan kabar seusai melaksanakan Ibadah Puasa selama bulan Ramadhan dan menyambut hari Kemenangan Idul Fitri 1440 Hijriah.

Drs H Sampurna Tarigan, M Kes (kanan) Saat bersama tokoh perfilman nasional Eros Jarot.BP/erwan

Acara semakin ramai dan khidmat dan pukul 12:00 WIb, para undangan semakin memadati lokasi acara. Terlihat tuan rumah Sempurna Tarigan, seakan tidak lelah mendatangi satu persatu para tamu dan dengan ramah bercerita dan menanyakan kabar masing-masing.

Saat masuk sholat Zhuhur, tuan rumah Sampurna Tarigan dan beberapa tamu dan undangan terlihat menuju masjid yang terletak tidak jauh dari kediamannya. Seusai sholat, salah satu pengurus masjid mengumumkan kepada jamaaah untuk datang pada acara Halal Bi Halal yang dilakukan setiap tahun tersebut.

H Sampurna Tarigan ketika dihubungi menyebutkan, acara Halal Bi Halal yang diadakan itu dilakukan secara berkesinambungan setiap tahunnya. "Acara ini bertujuan untuk lebih meningkatkan tali silaturahmi antara  para tamu dan undangan bersama keluarga besarnya," imbuh Sampurna.

Sampurna juga membenarkan, acara Halal -Bi Halal dan silaturahmi ini juga sangat dianjurkan oleh Agama dan andai kata ada kesalahan atau kekhilafan yang kita lakukan dapat saling bermaafan serta silaturahmi yang dilakukan dapat juga semakin memanjangkan umur kita, kata Sampurna.(BP/EI)

Penulis:

Baca Juga