oleh

TP PKK Medan Diharapkan Tingkatkan Partisipasi Dalam Pembangunan

Medan-BP: Program TP PKK sebagian besar untuk mendorong program-program pembangunan yang berpartisipasi. Artinya 10 program kerja PKK pada umumnya mencerminkan pembangunan yang berbasis masyarakat, hal ini selaras dengan program pembangunan kota yang tengah dijalani.

Hal itu disampaikan Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin SM.Si,MH diwakili Asisten Umum Renward Parapat saat membuka Rapat Konsultasi Daerah (Rakonda) Tahun 2019 di Gedung Serbaguna Dharmawanita Kota Medan, Jalan Rotan, Medan Petisah, Selasa (25/06). Diharapkan Rakonda ini dapat merancang program kerja PKK yang baik, terukur dan mendukung program-program pembangunan Pemerintah Kota, terutama menjadi Medan yang bersih, indah, nyaman dan sejahtera.

“Walaupun demikian masih banyak hal perlu kita perhatikan bersama terkait Kebersihan, lingkungan, pendidikan anak usia dini, kesehatan ibu dan balita serta peningkatan ekonomi dan kesejahteraan keluarga. Saya yakin TP PKK mampu mengatasi setiap hambatan dalam program- program kerja yang akan dilakukan,” kata Asisten Umum.

Menurut Asisten Umum, Kota Medan memiliki sejumlah tantangan yang membutuhkan solusi secara terpadu di masa mendatang, seperti pembangunan dan rehabilitasi sarana dan prasarana pendidikan serta kesehatan yang belum merata.selain itu pengembangan UMKM dan peningkatan daya saing daerah juga menjadi salah satu tantangan kita, apalagi mengingat sudah diberlakukannya perdagangan bebas.

“Saya berharap melalui Rakonda TP PKK Medan ini berbagai tantangan tersebut dapat dicari solusinya serta terintegrasi dalam kesepuluh program pokok PKK dan program pembangunan  Pemerintah Kota Medan. Artinya Pemko Medan siap mendukung dan memfasilitasi setiap sarana dan prasarana agar program PKK Kota Medan dapat berjalan secara efektif,” harap Renward Parapat.

Selanjutnya, Renward Parapat juga berharap para peserta Rakonda dapat mengoptimalkan momentum ini untuk merancang program kerja yang lebih baik dan terukur, sehingga hasilnya akan lebih maksimal ke depannya. Artinya pelaksanaan program PKK Kota Medan harus lebih baik lagi, mulai dari tingkat lingkungan, kelurahan, kecamatan, kota hingga provinsi.

Sementara itu, Ketua Panitia Tuty Chairil,  menyampaikan laporan penyelenggaraan acara ini, bermaksud untuk menginformasikan program dan kegiatan dari TP PKK Pusat dan TP PKK Provinsi Sumatera Utara dengan tujuan dapat terlaksana program dan kegiatan TP PKK di kecamatan dan kelurahan se-Kota Medan.

Turut hadir dalam Pembukaan Rakonda ini,  Wakil Ketua TP PKK Kota Medan Hj Nurul Khairani Akhyar, Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (P3APM), Khairunnisa Mozasa, Ketua Panitia Tuty Chairil , Ketua TP PKK Kecamatan dan Ketua TP PKK Kelurahan se-Kota Medan. (BP/EI)

Komentar

News Feed