Viral, Foto Telanjang Massa Emak-Emak Beredar di Medsos

Aksi Emak-emak telanjang melakukan perlawanan untuk mempertahankan tanah Adat mereka.Foto: istimewa

Tobasa-BP : Media sosial dihebohkan dengan beredarnya foto telanjang emak-emak, hal ini menjadi perhatian netizen hingga viral saat ini. Diketahui kejadian berawal pembukaan jalan Kaldera Toba Nomadic Escape di Sigapiton Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba Samosir, Kamis,(12/09/19).

Aksi tersebut berlangsung saat Alat berat jenis escavator melakukan pengerjaan pembukaan jalan dusun Sileangleang menuju Dusun Batu Silali.

Aksi Emak-emak telanjang melakukan perlawanan untuk mempertahankan tanah Adat mereka.Foto: istimewa

Dimana sebelumnya sudah ada penolakan dari Masyarakat setempat untuk menghadang pembukaan jalan tersebut. Namun akhirnya pengerjaan dapat dilanjutkan kembali setelah tim aparat keamanan dari Kepolisian, TNI bersama dengan Satpol-PP Tobasa berhasil membubarkan aksi tersebut.

Namun, aksi kembali dilakukan oleh sekelompok emak-emak dengan telanjang di lokasi pembukaan jalan, sontak saja suana menjadi ricuh kembali.

Aksi tersebut, menunjukkan sikap mereka terhadap Pemerintah hingga saat ini belum ada titik temunya. Masyarakat bius Raja Paropat Sigapiton mengklaim bahwa tanah yang dijadikan Kaldera Toba Nomadic Escape BODT Tersebut adalah tanah Ulayat Adat mereka.

Boru Manurung salah seorang aksi telanjang tersebut menyatakan bahwa hak mereka sedang diinjak-injak oleh pemerintah.

"Kembalikan tanah kami! Ini adalah tanah leluhur kami," teriaknya.

Selanjutnya aksi tersebut bisa diamankan oleh beberapa anggota Polwan dan Satpol-PP perempuan Tobasa dan para emak-emak yang terlibat aksi telanjang tersebut kembali mengenakan pakaiannya masing-masing. (BP/JP)

Penulis: -

Baca Juga