Hari Kemerdekaan RI 2019

Wabup dan Sekdakab Tapsel Ikut Peserta Lomba Makan Kerupuk

Tapsel-BP : Wakil Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Ir H Aswin Efendi Siregar MM dan Sekdakab Tapsel Drs H Parulian Nasution MM beserta pimpinan OPD lainnya menjadi peserta Lomba Makan Kerupuk dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Alun-alun Pasar Sipirok, Senin (12/8-2019).

Setelah panitia menghitung satu, dua, tiga, tanpa sungkan dan ragu dengan gerakan cepat Wabup dan Sekdakab saling santap untuk meraih kerupuk, sambil sesekali berputar untuk menggapai kerupuk yang talinya terus bergoyang.

Masyarakat Sipirok yang ikut menyaksikan lomba tidak henti-hentinya berteriak sambil tertawa melihat kelucuan orang nomor dua dan tiga di Pemkab Tapsel dalam meraih kerupuk tersebut.

'Habiskan pak, habiskan pak dikit lagi paak' teriak penonton dengan gemasnya saat menyaksikan Aswin dan Parulian beradu cepat menghabiskan kerupuk dan akhirnya Wabup Tapsel lebih dulu menghabiskan kerupuk dari enam peserta lomba lainnya.

Sebelumnya Wabup H Aswin Efendi Siregar berpesan bahwa aneka lomba yang digelar ini bertujuan untuk menumbuhkan kembali semangat juang para pahlawan dalam memperebutkan dan mempertahankan Kemerdekaan RI, ungkapnya.

Dikatakan Aswin bahwa kita selaku penerus perjuangan para pahlawan terdahulu, sudah sepatutnya semua pihak berterima kasih atas apa yang telah diperjuangkan para pahlawan. Untuk itulah kita memeriahkannya dengan berbagai kegiatan lomba untuk menjalin kebersamaan dan menciptakan jiwa yang patriotisme.

"Adapun aneka permainan dan lomba yang kita laksanakan seperti ini maknanya bukan hanya untuk kemeriahan saja. Ini merupakan cara kita membangkitkan kembali semangat para pejuang dan semangat bekerja," tegas Aswin. (BP/SP1)

Penulis: -

Baca Juga