Wakil Bupati Langkat H.Syah Afandin.SH Sebut Masyarakat Tidak Perlu Gunakan Jasa Calo

Wakil Bupati Langkat H.Syah Afandin.SH

Langkat-BP: Maraknya Calo pengurusan kartu Tanda Penduduk (KTP) Kartu Keluarga (KK) Akte Kelahiran (AK) di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Langkat membuat Wakil Bupati Langkat H.Syah Afandin,SH angkat bicara.

Saat dihubungi harianbatakpos.com melalui via ponselnya, Jumat (10/5) Pukul 14.00 Wib, H.Syah Afandin mengatakan, bila itu benar masyarakat tidak usah mengunakan jasa calo, karena sekarang ini untuk segala sesuatu di Langkat ini bisa dilihat Online dan tidak datang langsung melihat Online juga bisa, terkecuali ada sesuatu yang memang harus bertemu langsung dengan pejabat yang berwenang, dan kalau berkaitan dengan calo itu dikarenakan calo itu bisa membuktikan lewat calo, tapi kalau masyarakatnya tidak mengunakan  calo mereka tidak akan berfungsi secara insternal jadi internal juga. Saya, berharap petugas juga tidak melayani mereka yang berurusan lewat calo.

Kembali saat ditanyakan harianbatakpos.com terkait, pengurusan KTP,KK, dan AK bila masyarakat mengurus langsung ke CATPIL akan memakan tempo paling cepat 1 Minggu dan paling lama 1 Bulan dan bila mengunakan  calo akan selesai 1 Hari.

Menanggapi hal tersebut Wakil Bupati menghimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan ke Aparat hukum. Dan apa biala masyarakat yang ingin mengetahui tentang Kabupaten Langkat. Diskominfo telah membangun beberapa Aplikasi E-Government, salah satu aplikasi yang sangat penting E-LAGA ( Langkat Siaga ) aplikasi generik milik Pemkab Langkat, sebagai kanal pengaduan untuk memudahkan masyarakat dalam mengawal dan mengawasi roda pemerintahan Kab. Langkat.

Untuk kemenangan kita saat ini Diskominfo Kabupaten Langkat telah memiliki Online E-Laga dimana alat tersebut hanya ada 3 (Tiga)di Sumatera Utara yang salah satunya Langkat, dan ini perlu diberitahukan kepada masyarakat kalau ada permasalahan administrasi yang tidak selesai sepanjang itu memenuhi prosedur itu bisa dilaporkan dan di online juga kita pantau semua, dan  Bapak Bupati Juga memantau kalau ada permasalahan tapi jangan ada hal-hal yang berkaitan dengan administrasi yang belum dipenuhi.

"Kalau syaratnya sudah terpenuhi dan masih ada kendala silahkan lapor ke Aplikasi kita yang sudah ada, apalagi alat tersebut sudah kita beli dengan mahal untuk kepentingan masyarakat," ucap Wabup Langkat ini.(BP/L1)

Penulis:

Baca Juga