Wakil Walikota Medan Harapkan TNI-Polri Semakin Bersinergi

Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi usai menghadiri kegiatan Olahraga bersama dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74 di Lapangan Benteng Medan, Jumat (18/10) pagi.BP/erwan

Medan-BP:  Pemko Medan bersama unsur TNI-Polri merupakan satu kesatuan gerak yang tidak dapat dipisahkan. Karenanya, sinergitas yang telah ada ini harus terus dipupuk dan dijaga demi kemajuan dan keamanan Kota Medan hari ini sampai seterusnya.

Hal ini diungkapkan Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi usai menghadiri kegiatan Olahraga bersama dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74 di Lapangan Benteng Medan, Jumat (18/10) pagi.

Kegiatan yang dihadiri juga oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah dan Kapoldasu Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H ini bertujuan untuk mempererat sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Kota Medan dalam menjaga Kekondusifan Sumatera Utara terutama Kota Medan sebagai ibu kota provinsi.

Dikatakan Akhyar, selama ini sinergi yang telah terbangung antara TNI-Polri dan juga Pemko Medan sudah sangat baik, namun begitu hal ini harus terus dipupuk agar akar sinergitas tersebut semakin kuat dalam melawan terpaan ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan (ATHG) yang mungkin saja sewaktu-waktu dapat terjadi.

"Ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan atau ATHG selalu saja menghantui kesatuan disebuah wilayah untuk itu, penguatan sinergitas antar lembaga keamanan negara harus terus dipupuk dan dibina agar semakin kokoh dalam melindungi serta mengayomi rakyat," ujar Akhyar.

Karenanya, mantan anggota DPRD Kota Medan ini sangat mengapresiasi kegiatan yang mengusung tema Memupuk Kebersamaan dan Sinergitas TNI-Polri dalam Rangka HUT TNI ke 74 sebagai salah satu bantuk upaya peningkatan sinergitas TNI-Polri.

"Dengan melakukan olahraga bersama ini tentu dapat menambah keakraban diantara personil TNI-Polri, sehingga dalam melaksanakan tugas-tugas ke depannya dapat dengan mudah berkoordinasi serta saling mendukung," kata Akhyar.

Kegiatan olahraga bersama ini dimulai pada pukul 07.00 Wib dan diawali dengan melaksanakan jalan santai bersama ratusan personil TNI-Polri, setelah berjalan santai, Pangdam I/BB, Kapoldasu dan Wakil Wali Kota kembali ke Lapangan Benteng dan melanjutkan kegiatan dengan senam pagi yang juga diikuti ratusan personil TNI-Polri.  Acara diakhir dengan ramah tamah juga menyantap sarapan bersama. (BP/EI)

Penulis: -

Baca Juga