Wakil Walikota: RSUD Pirngadi Harus Tingkatkan Mutu dan Pelayanan

Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi pada acara memperingati HUT ke -91 RSUD Dr Pirngadi Jalan Prof HM Yamin Medan, Senin (12/8). BP/erwan

Medan-BP: Segenap jajaran RSUD Dr Pirngadi Medan diharapkan senantiasa bersemangat untuk mencapai tujuan kerja serta memberikan pelayanan terbaik bagi setiap pasien yang membutuhkan layanan kesehatan.

Harapan ini disampaikan Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi saat  menjadi inspektur upacara dalam rangka memperingati HUT ke -91 RSUD Dr Pirngadi Jalan Prof HM Yamin Medan, Senin (12/8).

"Di usia yang mencapai angka 91 tahun ini, kami berharap segenap jajaran RSUD Dr Pirngadi dapat lebih meningkatkan mutu dan kualitas pelayanannya. Selain itu juga, senantiasa melakukan evaluasi agar dapat mengetahui segala kekurangan yang ada sehingga dapat membenahinya menjadi lebih baik. Terlebih, dedikasi dan kinerja saudara menyangkut hajat hidup orang banyak," kata Wakil Walikota.

Peringatan HUT  rumah sakit yang sudah berdiri sejak 11 Agustus 1928 tersebut, mengusung tema, “Aegroti Salus Lex Suprema" yang memiliki arti kepuasan pasien adalah hal utama yang harus dicapai. Di kesempatan itu Wakil Wali Kota atas nama Pemko Medan menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pensiun RSUD Dr Pirngadi Medan karena telah mengabdikan dirinya dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab selama berdinas.

"Semoga segala dedikasi dan pengabdian yang selama ini diberikan membawa kebaikan bagi siapapun, serta menjadi amal bagi saudara sekalian. Selamat HUT RSUD Dr Pirngadi ke 91. Mari terus tingkatkan kinerja demi RSUD Dr Pirngadi yang lebih membanggakan," pesannya.

Peringatan HUT kali ini juga sekaligus meresmikan Tempat Pendaftaran Pasien (TPP) Rekam Medis di Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Pelayanan Terpadu Endoscopy dan CT Scan. Sekaitan itulah Wakil Wali Kota berpesan kepada seluruh stakeholder terkait agar meningkatkan sinergitasnya guna menumbuhkembangkan RSUD Dr Pirngadi agar menjadi kebanggaan Provinsi Sumut, khususnya Kota Medan.

"Sinergitas sangat dibutuhkan dari kita semua agar dapat menumbuhkembangkan RSUD Dr Pirngadi. Ini adalah tanggungjawab kita bersama untuk meningkatakan kapasitas dan kualitasnya. Hal ini menyangkut marwah dan nama baik Kota Medan," pungkasnya.

Usai memimpin upacara, Wakil Walikota didampingi Kadis Kesehatan Kota Medan Dr Edwin dan Direktur RSUD Dr Pirngadi Suryadi Panjaitan selanjutnya melihat ruangan Endoscopy dan CT Scan untuk memastikan alat medis tersebut layak dan siap untuk digunakan guna mendukung pelayanan kesehatan. (BP/EI)

Penulis: -

Baca Juga