Walikota Padang Sidimpuan Berangkatkan CJH

Walikota Irsan Efendi Nasution didampingi Wawako Arwin Siregar melepas pemberangkatan CJH dari Halaman Masjid Agung Al-Abror, Jum'at (19/7-2019). Foto : BP/AA

Padangsidimpuan-BP : Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH melepas pemberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) Kota P. Sidimpuan yang tergabung dalam kloter IX MES sebanyak 340 dari Masjid Agung Al-Abror Jalan Masjid Raya Baru, Jum'at (19/7-2019).

Dalam sambutannya Irsan mengatakan segenap jajaran Pemko Padangsidimpuan sangat merasa haru pada momen melepas pemberangkatan ini, sebab meski hanya mengenal sebatas nama dan wajah saja, sejatinya kita semua adalah saudara seiman dan seagama, sesama umat Islam, ujarnya.

Dibalik rasa haru ini tambah Irsan, terselip rasa bahagia, sebab kita semua bisa melihat kebahagiaan akan berkunjung ke Kiblat seluruh umat Islam di dunia untuk menunaikan rukun Islam yang kelima, yaitu menunaikan ibadah haji bagi yang mampu, terangnya.

Disamping itu lanjut Irsan, ada sebuah do'a khusus yang saya ingin titipkan kepada para CJH, sebab semakin banyak yang mengaminkan do'a ini, tentu semakin besar kemungkinan do'a ini akan dijabah oleh Allah SWT. Titip do'a untuk Kota Sidimpuan tercinta agar bisa menjadi kota yang 'Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur’ yang maknanya merupakan tempat yang luas, subur makmur, sejahtera dan ada dalam bimbingan serta ridho Allah SWT, tukasnya.

Dijelaskan Irsan juga bahwa untuk diketahui bersama, beberapa hal yang telah dan akan dilakukan Pemko Padangsidimpuan dalam mendukung dan menyukseskan kegiatan dalam rangkaian pemberangkatan CJH dalam ibadah haji tahun 2019 dari Kota Padangsidimpuan, diantaranya, Syukur Alhamdulillah, dengan rezeki yang berkecukupan Pemko Padangsidimpuan telah memberikan tali asih kepada masing-masing CJH, dilakukan pelayanan suntik maningitis kepada CJH, penjemputan tas CJH dari Medan ke Kota Padangsidimpuan,

penulisan nama pada koper dan tas para CJH, membawa rombongan CJH dari Kota Padangsidimpuan sampai Asrama Haji Medan dengan menyediakan bus dan makan malam serta makan pagi CJH selama di perjalanan serta mengantar CJH menuju ke Bandara Kuala Namu Medan sebelum bertolak menuju Jeddah.

"Kiranya, semua CJH berangkat bersama-sama dan pulang pun bersama kembali ke Kota Padangsidimpuan," harap Irsan.

Akhirnya, berhati-hatilah dijalan para CJH, genapkan hati berpisah sebentar dengan keluarga, fokus dalam beribadah. Kami titipkan kalian hanya kepada Allah SWT, sebab hanya kepada Allah kami bergantung dan menggantungkan do'a untuk kalian semua, pungkasnya.

Pantauan media ini, turut melepas CJH Wakil Walikota, Kapolres, Dandim 0212/TS, Pj Sekdako,Kakan Kemenag, Ketua TP PKK, Ketua DWP, Ketua IPHI Padangsidimpuan, Ketua MUI Padangsidimpuan dan keluarga para CJH. (BP/SP1)

Penulis:

Baca Juga