Walikota Padangsidimpuan Lepas Peserta Pelatihan ke BBPLK Bekasi

Walikota Irsan Efendi Nasution SH foto bersama di Aula Kantor Walikota, Minggu (20/10-2019). Foto : BP/AA

Padangsidimpuan-BP : Walikota P. Sidimpuan Irsan Efendi Nasution SH berangkatkan sebanyak 12 orang peserta pelatihan berbasis kompetensi ke Balai Besar Pengembangan dan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi dari Aula Kantor Walikota Jalan Sudirman, Minggu (20/10-2019).

Dalam arahannya Walikota menyebutkan bahwa pelatihan yang akan berlangsung selama satu setengah bulan ini menggunakan Anggaran Dana dari APBN

"Untuk itu saya minta jaga nama baik Kota Padangsidimpuan, ikuti seluruh pelatihan tersebut sehingga ilmu yang didapatkan dapat diterapkan di Kota Padangsidimpuan," jelas Irsan.

Walikota Irsan Efendi Nasution SH saat melepas peserta Pelatihan. Foto : BP/AA

Semetara Kadis Ketenagakerjaan Kota Padangsidimpuan Drs Risman Kholik Harahap dalam laporannya menyebutkan bahwa dasar dari pengiriman pelatihan ini adalah surat dari Kementerian ketenagakerjaan Dirjend Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas BBPLK Bekasi Nomor : B.2.4/1097/LP.00.03/2019 tertanggal 2 Oktober 2019, Perihal Pemberitahuan Rekrutmen.

"Kemudian kita tindaklanjuti dengan ujian seleksi yang diawasi langsung BBPLK dan sebanyak 12 orang dinyatakan lulus dari 35 orang pendaftar. Kompetensi yang lulus dilamar dari 12 orang tersebut adalah Desain Grafis sebanyak 4 orang, Perakitan Komputer 4 orang, Barista sebanyak 2 orang dan Operator Instrumental dan Kontrol 2 orang," paparnya.

Ditambahkan Kadis bahwa segala biaya kegiatan ini ditanggung oleh BBPLK Bekasi, mulai dari biaya tiket pesawat, penginapan, biaya hidup, biaya pelatihan dan lain sebagainya, ungkapnya.

Pantauan media ini, turut melepas para peserta Pelatihan Kadiskominfo dan orangtua peserta. (BP/SP1)

Penulis: -

Baca Juga