oleh

100 Ribu Per Berita Dipertanyakan, Diskominfo: Hanya Sebagai Pengganti Transport

Tobasa-BP: Seratus Ribu Rupiah perberita yang terbit di infopublik.com Dinas Kominfo Kabupaten Toba Samosir sejak tahun 2017 sampai saat ini dipertanyakan, diduga ratusan juta anggaran setiap tahunnya yang dianggarkan di APBD Tobasa tidak tepat sasaran, Senin, 18/03/19.

Cici Banuarea Kepala Seksi Diseminasi Imformasi Dinas Kominfo Kab. Tobasa saat dikomfirmasi tentang 100 ribu per berita di ruangan Kepala Dinas Kominfo mengatakan bahwa pengadaan 100 ribu per berita sebagai pengganti transport dan sudah dilaksanakan sejak tahun 2017 sampai saat ini.

“Sejak 2017 lalu kita melaksanakan program ini, apabila ada berita yang dikirimkan awak media ke DISKOMINFO dan selanjutnya Diskominfo mengirimkan ke Imfopublik.com dan terbit akan dibayarkan 100 ribu per berita,” tutur Cici.

“Untuk anggaran tahun 2017 kurang tau pastinya berapa persisnya jumlah anggarannya, mungkin ratusan juta gitu,” tambahnya.

Selanjutnya, Lalo Simajuntak, SPd Kadis Diskominfo Kab. Toba Samosir membenarkan bahwa 100 ribu per berita untuk pengganti transport wartawan yang dimana beritanya terbit di imfopublik.com.

Saat ditanyakan dasar hukum untuk 100 ribu per berita Lalo Simanjuntak menjawab kalau dasar hukumnya sudah pasti ada namun tidak memberitahukan dasar hukum yang dimaksud.

“Sebenarnya kalau dibilang dasar hukumnya pasti ada ya, cumankan gini juga pertimbangan kita sedikit berikan pengganti transport itu, tapikan angkanya cuman sebatas itu dan itu juga sudah pernah didiskusikan ya, dalam arti Dewan juga setuju pihak Exsekutif juga setuju maka beranilah kami melaksanakan itu,” terang Lalo. (BP/JPN)

Komentar

News Feed