3 Tokoh Penting Ini Gabung Kubu Jokowi Setelah Dilobi Erick Thohir

Jakarta-BP: Masuknya Erick Thohir menjadi ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin semakin memperkuat kubu pasangan tersebut. Hal ini dapat dilihat dari bergabungnya beberapa tokoh penting ke dalam barisan capres-cawapres nomor urut 01 itu.

Atas lobi-lobi politik Erick, para tokoh ini bersedia menjadi bagian dari kubu Jokowi-Ma'ruf Amin. Bahkan mereka telah diberi tugas khusus dalam tim pemenangan. Siapa saja tokoh penting yang dilobi Erick Thohir? Berikut ulasannya:

1. Yusril Ihza Mahendra

Nama Yusril Ihza Mahendra mendadak ramai diperbincangkan. Hal ini lantaran pengacara kondang itu bergabung ke kubu Jokowi-Ma'ruf Amin. Yusril mengaku bergabungnya ke kubu pasangan nomor urut 01 karena dilobi oleh ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir. Yusril kemudian didapuk menjadi kuasa hukum pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin.

"Minggu yang lalu saya bertemu Pak Erick Tohir di Hotel Mulia, Jakarta. Pak Erick adalah Ketua Timsesnya Pak Jokowi. Pak Erick menyampaikan salam Pak Jokowi kepada saya, dan sayapun menyampaikan salam saya kepada Pak Jokowi melalui Pak Erick. Kami bincang-bincang dan Pak Erick menanyakan kepastian apakah saya bersedia menjadi lawyernya Pak Jokowi-Pak Kiai Maruf Amin dalam kedudukan beliau sebagai paslon Capres-cawapres," kata Yusril.

2. Ketua Kadin Rosan Roslani

Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir cukup lihai dalam melobi orang-orang penting untuk bergabung ke dalam kubu pasangan capres-cawapres nomor urut 01. Salah satunya adalah Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan Roslani yang turut menjadi bagian timses Jokowi-Ma'ruf Amin.

Rosan ditunjuk sebagai wakil ketua TKN mendampingi Erick. Menurut Erick, Rosan sesuai dengan visi misi pasangan capres-cawapres nomor urut 01.

"Pak Rosan Roslani kan sebagai Wakil Ketua, nanti membantu daripada visi-visi ekonomi. Di mana beliau sendiri kan yang real bisnisnya, jadi bukan teori," kata Erick.

3. Ketum HIPMI Bahlil Lahadalia

Sebagai pengusaha sukses, ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir mempunyai jaringan cukup luas. Terlebih lagi dengan para pengusaha-pengusaha Indonesia.

Jaringan itu dimanfaatkan untuk mengajak para pengusaha atau orang penting mendukung capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin. Pengusaha yang berhasil diajak gabung yakni Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahli Lahadalia. Bahkan Bahlil diberi tugas menjadi Direktur Penggalangan Anak Muda Milenial dan Kepemudaan.

"Kalau Ketua HIPMI mas Bahlil, itu dia juga bisa menggerakkan, memberikan masukan daripada ekonominya untuk anak-anak muda," kata Erick Thohir.

(Merdeka) BP/JP

Penulis:

Baca Juga