Agar Tidak Timbulkan Kecelakaan dan Polusi, Hendra DS Minta PU Medan Bersihkan Bekas Galian

Anggota Komisi D DPRD Medan, Hendra DS.

Medan-BP: Pemko Medan melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan diminta segera membersihkan tumpukan sampah bekas galian parit di sejumlah jalan di Kota Medan apalagi saat musim penghujan.

“Kita harapkan Dinas PU Kota Medan bersikap profesional agar tumpukan galian ini tidak menjadi penyebab polusi serta kecelakaan bagi pelintas dan masyarakat yang berada di daerah itu,” tegas Anggota Komisi D DPRD Medan, Hendra DS (foto) ketika diminta tanggapannya, Jumat (13/12/2019).

Politisi Partai Hanura itu menyebutkan, andai pengerjaan projek dilakukan dengan profesional maka keadaan ini takkan terjadi. Musim penghujan tentunya semakin mengganggu pengguna jalan dan warga yang berada di sekitar lokasi penggalian drainase.

Hendra juga mempertanyakan mengapa pengerjaan projek drainase selalu di akhir tahun dan musim penghujan.

“Kan lebih baik jika pengerjaan dilakukan bulan Maret atau April. Janganlah ada lagi alasan dan tolak menolak dari pihak dinas. Malulah kita, jika sampah bertumpuk di jalanan, yang seharusnya lebih baik dimasukkan ke dalam karung atau sekalian diangkat usai dilakukan pengorekan,”ungkap politisi Hanura ini.

“Kemudian, Pemerintah Kota Medan harus benar-benar melakukan pengawasan agar tak terus kecolongan begini. Kita harap hal ini tak terus terjadi setiap tahunnya,” tambah Hendra. (BP/EI)

Penulis: -

Baca Juga