Aliansyah S SHU Harapkan Kadilmilti 1 Medan yang Baru Ukir Prestasi Membanggakan di Sumut

Brigjen TNI Tama Ulinta Br Tarigan, SH, MKN foto bersama Aliansyah S SHU pemimpin Acai Jaya Grup (kiri). BP/ erwan

Medan-BP:  Brigjen TNI Tama Ulinta Br Tarigan, SH, MKN yang saat ini memimpin Pengadilan Militer Tinggi (Kadilmilti) 1 Medan diharapkan dapat mengukir prestasi membanggakan sehingga menimbulkan rasa keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Sumut khususnya warga Medan.

Hal itu dikatakan Aliansyah S SHU Tokoh pemuda yang juga Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kota Medan pada harianbatakpos.com di Medan, Minggu (18/8/2019) sehubungan acara   pisah sambut Kepala Pe­ngadilan Militer Tinggi (Kadilmilti) I Me­dan dari Brigjen TNI E Trias Komara SH MH kepada Brigjen TNI Tama Ulinta Br Tari­gan SH MKN, di Gedung Utama Pe­nga­dilan Militer Tinggi I Medan, Jalan Ngumb­an Surbakti, Rabu (31/7) lalu.

Aliansyah yang juga Ketua Umum Yayasan Perekat Bangsa Indonesia (YPBI) itu menjelaskan, Kepala Kadilmilti 1 Medan yang baru ini, sudah tidak asing lagi bagi warga Sumut apalagi bagi suku Karo yang sangat mengapresiasi dan mendukung kinerjanya di Kota Medan.

"Warga Sumut khususnya warga Karo mendukung kinerja Ibu Tama Ulinta Tarigan. Termasuk warga dan suku lainnya yang beragam di daerah Sumut ini," ungkap Acai yang juga pimpinan Acai Jaya Grup.

Ditambahkannya, kehadiran kadilmilti 1 Medan yang baru ini lebih baik dan untuk kepentingan warga Sumut dan Medan. Sedangkan kepada  Kepala Pe­ngadilan Militer Tinggi (Kadilmilti) I Me­dan dari Brigjen TNI E Trias Komara SH MH semakin maju dan sukses di tempat kerja yang baru.

Pisah Sambut

Sebelumnya,  Pengadilan Militer Tinggi (Dilmilti) I Medan menggelar pisah sambut Kepala Pe­ngadilan Militer Tinggi (Kadilmilti) I Me­dan dari Brigjen TNI E Trias Komara SH MH kepada Brigjen TNI Tama Ulinta Br Tari­gan SH MKN, di Gedung Utama Pe­nga­dilan Militer Tinggi I Medan, Jalan Ngumb­an Surbakti, Rabu (31/7).

Kegiatan dirangkai dengan perpisahan Kol CHK Dedy Suryanto SH MH yang mendapat tugas baru sebagai Pa Sahli TK II Poldagri Sahli Bid Polkamas Panglima TNI Mabes.

Hadir dalam kegiatan itu, para pejabat Ko­miti Hukum, Sekretaris dan Panitera Dil­mil 1-02 dan Dailmilti-I Medan, pejabat struk­­tural, staf dan honorer serta undangan di antaranya Hakim Tipikor Dr Mangasa Ma­nurung, SH MKN, mewakili Kepala Pengadilan Tinggi Medan, Dr H.Cicut Sut­irso SH, M.Hum dan undangan lain.

Brigjen TNI E Trias Komara mendapat tugas baru sebagai Kadilmilti III Surabaya.

"Delapan bulan saya bertugas di sini, te­patnya sejak November 2018. Meski me­rasa sangat nyaman, tetapi karena perintah saya harus meninggalkan Kota Medan ter­cinta dan pengganti saya asli orang Medan," sebut Brigjen Trias.

Menurutnya, sebagai aparat hukum sudah ada srikandi berbintang satu. "Semoga dapat bertugas dan menjalankan amanah. Terima kasih kepada semua rekan di Medan, jangan ter­putus hubungan karena jarak kita ber­jauhan," pungkasnya.

Sementara Brigjen Tama Ulinta mengaku siap meneruskan tugas yang telah diemban Kadilmilti I Medan sebelumnya. "Mari terus ber­sinergi dan semua jajaran harus me­ningkatkan kinerja. Jaga kebersamaan untuk melaksanakan tugas dengan baik,” ujarnya. (BP/EI)

Penulis: -

Baca Juga