Bawa Sabu, Kurir Asal Aceh Diamankan Unit II Sat Res Narkoba di Jalan Lintas Sei Karang

Pelaku MN (tengah) saat diamankan di Polres Langkat, Senin (18/11/2019).

Langkat-BP: Unit II Sat Res Narkoba Polres Langkat dan Sat Lantas saat melakukan Swipeng di Jalan Lintas Medan-Aceh, Dusun Sidomulio, Desa Kwala Begumit, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat telah melakukan penangkapan terhadap kurir Narkoba atas nama M.Nasir ( 31 ) warga Dusun Syuhada, Desa Matang Kumbang, Kecamatan Bhaktiya, Kabupaten Aceh Utara Pada hari Senin, (18/11/ 2019) sekitar pukul 07.00 WIB.

Swiping yang dilaksanakan oleh Unit II Sat Res Narkoba dan Sat Lantas berhasil mengamankan barang bukti 1 bungkus plastik warna hitam yang didalamnya berisi diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan berat kotor sekitar 79,07 gram.

Saat dikonfirmasi harianbatakpos.com, Selasa (19/11/2019) diruang kerjanya, Kasat Narkoba AKP Adi Hariono, SH mengatakan, penangkapan TSK Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada seorang penumpang mobil Bus PT Pusaka dengan nopol BL 7714 PB dari Aceh menuju Medan membawa Narkotika jenis sabu-sabu.

Atas informasi tersebut Saya (Kasat-Red) langsung memerintahkan Team Opsnal Sat Res Narkoba yg dipimpin oleh Kanit II Ipda Amrizal Hasibuan, SH berkordinasi dengan personil Pos Lantas yang berada di Pos Lantas Sei Karang. Lalu sekitar pukul 07.00 Wib bus tersebut melintas dan dihentikan oleh Team Opsnal, kemudian Team Opsnal melakukan pemeriksaan terhadap seorang penumpang laki-laki yang mencurigakan dan di temukan barang bukti (BB) tersebut  di dalam celana dalam TSK.

"Selanjutnya Kanit II dan Team Opsnal Sat Res Narkoba melakukan interogasi terhadap TSK dan menerangkan bahwa TSK disuruh mengantar sabu-sabu oleh seorang yang bernama panggilan IJEK yang beralamat di Aceh Timur, dengan janji upah Rp 1.000.000 jika sudah sampai di Medan dan akan dihubungi kembali setelah sampai Medan untuk diserahkan kepada seseorang atas petunjuk IJEK. Selanjutnya Kanit II dan Team Opsnal Sat Res Narkoba berupaya melakukan pengembangan," ucap Kasat. (BP/L1)

Penulis: -

Baca Juga