BKMT Wadah Mempertajam Pengetahuan Ilmu Agama Islam

Bupati H Syahrul M Pasaribu SH saat menghadiri Pengajian BKMT Sayurmatinggi, Kamis (23/1-2020). Foto : Ist

Tapsel-BP : Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH hadiri Pengajian yang digelar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Miftahul Jannah Desa Sipange Julu Kecamatan Sayurmatinggi, Kamis (23/1-2020).

Bupati Tapsel dalam sambutannya mengatakan BKMT merupakan Program Nasional yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan ilmu agama. Hampir diseluruh Provinsi di Indonesia kegiatan tersebut dilaksanakan hingga ke Kecamatan di setiap Kabupaten/Kota.

Sedangkan di Tapsel BKMT terbentuk sekitar 9 tahun yang lewat, saat itu saya mendapat mandat dari Ketua PKK Provinsi Sumut untuk membentuk Pengajian BKMT di Tapsel. Alhamdulillah sekarang ini anggota BKMT di Tapsel sudah berjumlah 24 ribu orang.

"Pengajian BKMT adalah program yang sudah menasional dan BKMT ini merupakan wadah untuk mempertajam pengetahuan khususnya ilmu agama Islam sehingga perlu terus dikembangkan pada masa-masa mendatang," ungkap Syahrul.

Ditambahkan Syahrul, melalui pengajian BKMT jangan hanya kita sekedar mendengar ceramah, akan tetapi dengan isi ceramah yang disampaikan dapat kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari serta dapat merubah sikap dan prilaku yang lebih baik sehingga keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dapat semakin meningkat, tegas Syahrul.

Sebelumnya Ketua DPRD Tapsel yang diwakili anggota DPRD Dolly Putra Parlindungan Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, mari kita selalu perbanyak membaca Shalawat kepada Nabi Muhammad SAW, seperti ungkapan sebuah syair dari Syech Abdul Gofur yang katanya kalaulah seorang hari ini masalah hidupnya begitu susah maka perbanyaklah Shalawat, Insya Allah akan Allah angkat kesulitannya didunia.

"Untuk itu, saya sangat mengucapkan terima kasih kepada kita semua terutama kepada Pemerintah Kecamatan Sayurmatinggi, begitu juga kepada ibu-ibu Pengajian BKMT sehingga dari pengajian ini saya selaku anggota DPRD bisa mengenal lebih dekat dan bisa langsung mendengar apa yang menjadi harapan bapak/ibu sekalian," terang Dolly.

Pengajian BKMT tersebut juga diisi dengan tausyiah dan doa oleh Al-Ustadz Ibnu Nahar SAg, yang turut dihadiri Kadis Pariwisata, Camat Sayurmatinggi, Ketua BKMT Tapsel, Ketua MUI Sayurmatinggi, Kepala Desa/Lurah se-Kecamatan Sayurmatinggi, tokoh adat, tokoh masyarakat dan para jamaah pengajian BKMT. (BP/SP1)

Penulis: -

Baca Juga